Sahrin Hamid Temui Gubernur Jawa Barat Untuk Kerjasama kelapa

Keakraban Sahrin Hamid, Bersama Gubernur Jawa Barat

BANDUNG- Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil bersama Sahrin Hamid, melakukan pertemuan untuk membahas kerjasama Jabar dengan Malut di bidang hasil pertanian kopra yang ada di Maluku Utara (malut), Kamis (31/1/19) pekan kemarin.

Selain membahas Kopra, kang Emil (sapaan untuk Ridwan Kamil) bersama Sahrin hamid, juga membahas hasil laut yang adai di Malut.

Potensi Malut yang berlimpah seperti kelapa dan Ikan perlu dijadikan sebagai bahan komoditas utama.

Pertemuan setelah sholat Dhuhur di gedung sate Bandung tersebut, Kang emil bersama Sahrin hamid (KoIn) itu membicarakan tentang potensi Maluku utara yang berlimpah.

"Di Malut, marketnya masih minim termasuk teknologi pengelolaan. Sedangkan Jabar kekurangan Produk tetapi mempunyai market Eropa dan China. Kerjasama Jabar-Malut tentunya menjadi strategis dalam pengembangan sektor kelapa," jelas Sahrin.

Sedang dijadwalkan pertemuan lebih lanjut di Maluku Utara, yang direncanakan pada bulan Maret 2019. "Kebetulan juga kang Emil ke Malut utnuk menghadiri acara ikatan Arsitek Indonesia (IAI).

lebih lanjut, Gubernur Jabar, bersama Gubernur Malut akan melakukan kerjasama produktif yang membawa manfaat bagi rakyat dan kemajuan kedua daerah tersebut,” tambah Sahrin Hamid. (ris)

Penulis:

Baca Juga