1. Beranda
  2. Headline
  3. Kabar

Pemilu

Masih Ditokohkan, PKS Bakal Usung Rusli Sibua pada Pilkada Morotai 2024

Oleh ,

Morotai, Hpost - Ketua Dewan Pembina Partai (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Wilayah Indonesia Timur, Muhammad Kasuba (MK), mengaku ketokohan Mantan Bupati Pulau Morotai, Rusli Sibua, masih diperhitungkan menuju Pemilu 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan MK dalam agenda Rekonsolidasi Tim AGK/MK dan Launching Caleg PKS DPR RI, DPRD Provinsi dapil Halut-Mototai dan DPRD Kabupaten Pulau Morotai, di Irama Caffe, Desa Pandanga, Kecamatan Morotai Selatan, Rabu 26 Oktober 2022 malam.

Mantan Bupati Halmahera Selatan dua periode itu dalam pidatonya, mengaku bahwa hanya dua kepala daerah di Maluku Utara yang walaupun sudah tidak menjabat lagi, tetapi masih ditokohkan.

Baca Juga:




"Ada dua contoh kepala kaerah yang saya catat persis betapa bisa diabadikan oleh masyarakat sepanjang hidupnya walaupun orang itu sudah tidak ada di tengah-tengah kondisi yang semestinya, sudah tidak ada peran sama sekali untuk berfungsi mengadvokasi, melayani dan melihat masyarakat, dan salah satunya itu adalah di sini di Pulau Morotai, pak Rusli Sibua," kata MK.

"Contoh seorang pemimpin yang walaupun sudah tidak ada jabatan, sudah tidak ada peran, tidak ada pengaruh dan tidak ada lagi kontribusi riil dengan konteks formalnya tetapi masih bisa dikenang, dan itulah sesungguhnya pemimpin," sambungnya.

Berita Lainnya