Pelayanan Publik

Air Bersih di Kota Ternate Macet, Warga Menderita

"Yang paling sengsara ini tong Fitu puncak bagian belakang. Karena kalau beli air profil, slang tara bisa sampe di sini. Bahkan warga lain buang air me tara jadi, mandi tara jadi, semua tara jadi," kesalnya.

Semenjak seminggu yang lalu, komplek Fitu puncak itu alami kesulitan air bersih, sehingga mayoritas warga membeli sumber air profil seharga 80 ribu. Dalam waktu beberapa menit saja, pesanan air bersih dari profil terus berdatangan di komplek itu.

"Dari satu minggu yang lalu, pokonya tidk sampe berapa menit, mobil air profil masuk terus di sini, karena memang warga di sini sengsara sekali dapat air, terutama rumah - rumah di bagian belakang kalao itu," kata warga lainnya, Jafar.

Selain itu, warga Kelurahan Sasa pun alami hal yang serupa. Sejak beberapa bulan yang lalu, pengaliran air bersih sampai saat ini masih alami kemacetan.

Yuardi (30), warga Sasa, kepada Halmeherapost.com mengatakan, warga Sasa, sejak beberapa bulan yang lalu, mengeluh soal air bersih yang sampai saat ini mengalir hanya 1 kali dalam satu bulan. Sehingga, mereka memakai sumber air profil dengan harga 80 ribu satu tanki air.

Selanjutnya 1 2 3

Baca Juga