Sikapi Tewasnya Randi, Kapolda Malut Bertemu DPD IMM dan PMII

Kapolda Malut, Brigjen Pol, Suroto bersama Pengurus DPD IMM dan PMII

Ternate,Hpost -Polda Maluku Utara menggelar pertemuan bersama DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dan DPD Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia, Maluku Utara, Jumat 27 September 2019, di Kantor Polda Malut.
Pertemuan tersebut terkait peristiwa tewasnya Randi, Mahasiswa Halu Oleo, saat mengikuti aksi unjuk rasa menolak RUU kontroversial di Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis 29 September 2019, kemarin di kendari.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Kapolda Malut Brigjen (Pol) Suroto, Direktur Intelkam Polda Malut Kombes Pol. Alfian Budianto, Ketua DPD Malut Ikatan Mahasiswa Muhammadiayah, Alfajri A. Rahman, dan Pengurus Ketua DPC Malut Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Zulfikar Iskandar

Kapolda Malut Brigjen Pol Suroto mengatakan, dalam pertemuan bagimana agar menyikapi apa yang terjadi di Kendari pada saat melaksanakan unjuk rasa menjadi korban, dalam Polda Malut dapat perhatian kenapa itu terjadi.

"Kami turut berbela sungkawa yang sedalam-dalamnya terhadap almarhum, mudah-mudahan almarhum diampuni dosanya diterima amal ibadahnya dan mendapat tempat yang baik disisi allah SWT, "kata Suroto kepada wartawan usia melakukan pertemuan.

Orang nomor satu di Polda Malut juga menuturkan, Polda juga menyesalkan kenapa itu sampai terjadi tadi dari IMM, PMII dan Polda sudah pesepakatan bahwa hal tersebut jangan sampai terjadi di Malut, yang intinya Polda Malut tetap jaga dan sepakat agar bagimana kawan-kawan melakukan aksi unjuk rasa yang tertib damai dan sejuk.

"Pada prinsipnya kami ini bagimana memberikan pelayanan, mengamankan dan memberikan pendapat, bagaimana kawan-kawan mahasiswa bisa menyampaikan aspirasinya kepada sasaran yang tepat tujuan kami mengawal jangan sampai bisa menganggu masyarakat yang lain,"ujarnya.

"Tentunya ini juga koreksi buat kami aparat kepolisian ke depan dalam aksi unjuk rasa lebih sok dan lebih bijak lagi, kawan - kawan-kawan mahasiswa juga harus menjaga situasi jangan sampai terjadi hal-hal yang kita inginkan karena kita semua adalah sudara,"pungkasnya

Penulis: Ata

Baca Juga