Sekilas Info

Kesehatan

DPRD Sula Temukan Sejumlah Masalah di RSUD Sanana

Istimewa

Sanana,  Hpost - Komisi III DPRD Kabupaten Kepulauan Sula, Kamis 28 November 2019 kemarin melakukan kunjungan kerja (Kunker). Dalam kunjungannya, Komisi III menemukan sejumlah masalah penting yang harus segera diperhatikan oleh Pemerintah Daerah.

Usai kunjungan, Ketua Komisi III DPRD Kepsul Lasidi Leko mengatakan, yang harus menjadi perhatian serius Pemda adalah masalah obat-obatan, karena ada tiga jenis obat yang sering menjadi kendala dan tidak tersedia, salah satunya adalah benang jahitan.

Menurutnya,  pihak ketiga yang disediakan oleh Pemerintah untuk menyediakan obat-obatan sering terlambat dalam menyuplai.

Kata Lasidi, salah satu masalah yang penting di RSUD tersebut adalah  fasilitas air bersih, karena proyek pengadaan air bersih yang sudah disediakan  oleh pemerintah tidak bisa difungsikan.

Pemerintah Daerah (Pemda), juga harus segera memperhatikan ruang kebidanan, karena di ruang bersalin itu, hanya ada empat bet (Tempat tidur) pasien sehingga kalau ada pasien yang masuk lebih dari empat orang maka harus dipindahkan ruangan yang lain lagi.

Pemerintah harus memerhatikan upah petugas juga, sebab petugas jaga malam di RSUD tersebut hanya dibgaji Rp 50 ribu per hari dan petugas jaga siang Rp 10 ribu.   Olehnya itu, Pemerintah harus segera memperhatikan masalah terseut, sebab RSUD merupakan salah satu objek fital yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“RSUD merupakan satu-satunya Rumah sakit yang ada di Kota Sanana. Jadi harus diperhatikan,” tegasnya.

Penulis: Tat
Editor: Red

Baca Juga