LSM

H. Mohammad Adam Pimpin LMP Malut

Foto bersama Ketua Umum Laskar Merah Putih Maluku Utara di Sekretariat, bilangan Tabona, Kota Ternate Selatan, Selasa 31 Desember 2019) pukul 21:00 WIT || Foto : Awi/Hpost

Ternate, Hpost - Setelah menunggu cukup panjang, akhirnya organisasi dengan label nasional, Laskar Merah Putih (LMP) masuk ke Maluku Utara. Organisasi yang identik dengan bendara Nasional Indonesia ini, secara aklamasi memilih H. Mohammad Adam sebagai Ketua Umum.

Penobatan tersebut dilakukan, melalui Musyawarah Luar Biasa (Musdalub) yang dilaksanakan di Sekretariat LMP bilangan Tabona, Kota Ternate Selatan, Selasa 31 Desember 2019, pukul 21:00 WIT.

Dalam sambutannya, H. Amat (sapaan akrab-red,) menyatakan, melalui Musdalub LMP Malut bertekad untuk meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM), dengan berbagai program pendidikan bela negara dan pendidikan dasar organisasi.

"Hal ini untuk membekali kemampuan anggota baik markas daerah, markas cabang hingga ke markas ranting sehingga berbagai program LMP dapat diaktulisisasikan secara optimal dari pusat hingga daerah," tegasnya.

Sebagai Ketua terpilih, lanjutnya, harus mampu menjalankan roda organisasi dengan baik, benar dan tertib. Serta mampu membangun organiasi ini yang membanggakan bagi bangsa dan negara khususunya bagi masyarakat Malut.

H Amat akan melakukan roadshow ke daerah guna melakukan konsolidasi dan membenahi administasi seluruh tingkatan ranting maupun cabang.

Konsolidasi organisasi juga menjadi tugas utama, untuk mengingat LMP Malut yang baru saja dibentuk.

"Sesuai amanah mabes pusat agar melakukankonsolidasi-konsolidasi organisasi. LMP lebih luas dan terbuka untuk membesarkan organisasi dengan aktif berpartisipasi dalam pembangunan Malut yang lebih maju dan sejahtera," janjinya.

"Laskar Merah Putih akan saya bawa bersama-sama pemerintah pusat dan provinsi untuk membackup pembangunan dan pemerintahan Malut." Seranya menambahkan, organisasi membutuhkan pemuda dan masyarakat, yang responsif.

Penulis:

Baca Juga