Sekilas Info

Menteri PDTT Akan Hadiri Sekolah Legislator DPW PKB Malut

Istimewa

Ternate, Hpost - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Maluku Utara, akan melaksanakan sekolah legislator, dengan melibatkan seluruh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari PKB.

Kegiatan sekolah legislator tersebut dijadwalkan pelaksanakannya selama dua hari yakni tanggal 29 sampai 30 Januari 2020, di Kota Ternate. Kegiatan tersebut rencananya akan dihadiri Menteri Desa, Pembaangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI Abdul Halim Iskandar, serta Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB.

Sekretaris DPW PKB Malut Abdul Malik Sillia, mengatakan jika saat ini panitia sekolah legislator telah di bentuk, dan sudah mulai bekerja. “Kegiatan ini merupakan kegiatan Nasional. DPP PKB menginstruksikan seluruh pengurus DPW Se-Indonesia melaksanakan sekolah legislator di masing-masing wilayah,” katanya.

Menurut Malik, kegiatan sekolah legislator merupakan agenda wajib yang harus dilaksanakan, sehingga seluruh anggota DPRD dari PKB di Malut wajib mengikuti. “Pesertanya dari Anggota DPRD asal PKB yang ada di Malut. Kalau ada anggota DPRD yang tidak ikut, akan di berikan sanksi tegas,” cetusnya.

Sementara, Ketua Panitia Sekolah Legislator Najib Hi. Talib mengatakan, untuk mensukseskan kegiatan sekolah legislator, panitia sudah mulai bekerja setelah panitia terbentuk. “Panitia sudah menggelar rapat guna pembagian tugas kepanitiaan, serta membahas hal-hal teknis. Saat ini panitia sudah fokus bekerja untuk sukseskan kegiatan ini,” ujarnya.

Ia menjelaskan, peserta yang terlibat dalam kegiatan sekolah legislator berjumlah 22 orang, dan akan dilatih oleh 6 orang Pemateri/Instruktur dari DPP PKB. “Pemateri dari DPP PKB, dan pesertanya seluruh anggota DPRD di Malut dari PKB. Ini kegiatan yang sangat wajib, jadi anggota DPRD dari PKB wajib ikut sebagai peserta,” imbuhnya.

Sekadar di ketahui, dalam rangka kesukseskan kegiatan Sekolah Legislator, panitia telah merampungkan beberapa teknis kegiatan, melalui rapat panitia yang dipusatkan di kantor DPW PKB Malut, Sabtu 11 Januari 2020, dihadiri Sekretaris DPW PKB Malut Abdul Malik Sillia serta sejumlah pengurus, Ketua DPC PKB Kota Ternate Muhajirin Bailusy, yang juga Ketua DPRD Kota Ternate, didampingi sejumlah anggota DPRD Kota Ternate dari PKB.

Penulis: Red
Editor: Red

Baca Juga