Sekilas Info

Perhubungan Udara

2 Februari Bandara Falabisahaya akan Beroperasi

Bupati Kepulauan Sula, Hendrata Thes saat mengecek bandara Falabisahaya, Rabu 15 Januari 2020 || Istimewa

Sanana, Hpost - Bandara Falabisahaya di Pulau Mangoli, Kabupaten Kepulauan Sula, siap beroperasi pada 2 Februari 2020. Kepastian itu diperoleh setelah Bupati Kabupaten Kepulauan Sula Hendrata Thes mengecek langsung kesiapan bandara, pada Rabu 15 Januari 2020, kemarin

Peninjauan dilakukan oleh  bupati  dalan rangka penerbangan perdana pesawat perintis susi Air yg akan melayani rute Ternate-Falabisahaya.

Kabag Humas Kepsul Bassiludin Labesi kepada Halmahera Post, mengatakan, bahwa saat ini apron landasan dan terminal sedang diperbaiki. Penerbangan pertama Ternate ke Falabisahaya pada Tanggal 2 Februari sekaligus diresmikan bandara Falabisahaya.

Harga tiket Falabisahaya Rp 300.000 per orang dan jadwal penerbangan satu minggu tiga kali.

"Harga tiket Fala tujuan Ternate 300, satu minggu tiga kali penerbangan," jelasnya di ruang kerjanya Kamis 16 Januari 2020.

Kemudian untuk rute Falabisahaya tujuan Sanana dan Sanana tujuan Falabisahaya belum diketahui jadwal penerbangannya.

Bupati mengatakan kehadirannya untuk melihat kondisi, kesiapan Bandara Falabisahaya baik dari sisi udara, runway apron, maupun sisi darat bandara yakni ruang tunggu.

Dengan adanya penerbangan ini, Bupati berharap dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat Pulau Mangoli khususnya kecamatan Mangoli Barat dan kKecamatan Mangoli Utara.

"Kehadiran penerbangan Sanana-Falabisahaya diharapkan bisa dimanfaatkan oleh warga Pulau Taliabu khususnya dpari kecamatan Taliabu Timur," tutupnya.

Penulis: Tat
Editor: Red

Baca Juga