Sekilas Info

Kabar Desa

Kapolsek Ibu Awasi Penggunaan Dana Desa

Warga saat mendengar Kapolsek Ibu Iptu Budayat Taib Menyampaikan sambutan || Foto : Ari/Hpost

Jailolo, Hpost -Kapolsek Ibu berdarah Bubanehena, Iptu Budayat Taib turut mengawasi penggunaan dana desa di tiga wilayah kerjanya, Kecamatan Ibu, Ibu Selatan, dan Ibu Tabaru.

Hal itu dilakukan sesuai Memorandum Of Understanding atau kerja sama antara Kementerian Desa dan Kapolri terkait dengan pengawasan Dana Desa oleh pihak Kepolisian.

"Terkait dengan pengawasan Polri terhadap penggunaan Dana Desa, ada Memorandum Of Understanding (M.O.U) atau kerja sama antara kementerian Desa dengan Kapolri terkait dengan pengawasan, Seperti M.O.U itu di sampaikan bahwa Kapolsek punya tanggung jawab dalam melakukan pengawasan," Kata Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Ibu Iptu Budayat Taib saat melakukan tatap muka dan silaturahmi antar Muspika Kecamatan Ibu, Ibu Selatan, dan Ibu Tabaru dengan para kepala Desa, Sekertaris Desa dan Ketua BPD yang berada di wilayah Hukum Polsek Ibu Kamis, 16 Januari 2020.

Budayat Taib juga mengatakan bahwa, terkait dengan pemilihan Bupati dan Wakili Bupati tahun 2020, TNI/POLRI itu tidak bisa berpolitik praktis tetapi harus mengetahui politik. Hal itu penting untuk membaca situasi politik dalam menjaga ketertiban umum menjelang pilkada

"Tugas Polri dalam pemilu ini ada tiga yaitu melakukan pengamanan pada setiap tahapan pelaksanaan pemilu,  penyidikan terhadap tindak pidana pemilu, dan melakukan tugas lain menurut Undang-undang yang berlaku," paparnya.

Ia meminta kepada msayarakat yang hadir dalam tatap muka untuk menjaga ketertiban umum jelang pilkada

"Itu harapan saya kepada para Muspika dan Kades-kades beserta perangkatnya,'ucapnya.

Penulis: Ari
Editor: Red

Baca Juga