Orang Hilang

Misteri Pemuda Berbaju Tengkorak yang Diduga Hilang

Kedua orang tua korban hilang Ulfa M Saleh dan Suwardi Robo || Foto : Ari/Hpost

Jailolo, Hpost – Keberadaan Dasri Suwardi (27), pemuda asal Desa Susupu Kecamatan Sahu yang keluar rumah semenjak empat bulan lalu masih menyisahkan misteri.

“Waktu itu dia keluar dari rumah tanpa pamit tapi sebelum dia pergi, sekitar pukul 09-00 Wit 17 Oktober pagi dia masih sempat minta doi sama saya,” ujar Ulfa ibunda Dasri, Ulfa M Saleh (45) kepada Wartawan Sabtu 8 Februari 2020.

Ulfa bilang anaknya keluar dari rumah semenjak 17 Oktober 2019 menggunakan kaos putih dan celana panjang hitam.

"Sul sepupunya Dasri ini bilang sama saya kalau dia so antar Dasri yang katanya ingin pergi ke Ternate, namun Sul bilang Dasri meminta diturunkan di Desa Akelamo alasannya masih singgah ditemannya, setelah diturunkan, Sul langsung balik ke rumah dan tidak tahu lagi Keberadaan Dasri,” jelas Ulfa,

Menurut Ulfa, Dasri biasanya tinggal di rumah temannya di Kelurahan Salero ataupun juga di Soa pergi ke Ternate.

"Karena biasa kalau dia di Ternate sering pinjam hp teman untuk kasih kabar. Walaupun satu, dua bulan tetap dia telpon kase kabar, tapi ini sampai empat bulan Tidak ada kabar," lirih Ulfa dengan suara terbata-bata.

"Semua keluarga di Ternate sudah kami hubungi dan temannya juga tapi mereka tidak tahu keberadaan Dasri,”

Keluarga menduga penemuan sesosok mayat tinggal tengkorak tanpa identitas yang ditemukan di belakang Pasar Desa Akelamo pada sabtu 16 November 2019 lalu adalah Dasril. Dugaan itu mungkin benar karena mayat tinggal tengkorak tersebut terbungkus oleh kaos hitam bergambar tengkorak.

Menurut ayah Dasri, Suwardi Robo (52), Dasri kalau keluar dari rumah itu hanya membawa sepasang pakaian di badan saja.

"Tapi yang saya tahu waktu itu dia keluar rumah pakai kaos putih dan celana panjang hitam dan dia ada bawa kaos ganti satu dia taruh di dia pe saku celana belakang, tapi entah kaos warna apa kami tidak tahu," jelas Suwardi.

Suwardi juga mengaku Dasri juga memiliki kaos Hitam yang bergambar tengkorak. Oleh karena itu, keluarganya menduga Dasri telah mengganti bajunya dengan kaos hitam.

"Karena kaos hitam gambar tengkorak itu dirumah sudah tidak ada," katanya.

Ayah Dasri meminta kepada pihak kepolisian agar menyelidiki keberadaan anaknya. “Ini supaya kami tahu pasti kejelasannya seperti apa," harapnya.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Halbar Iptu Rasid Usman saat kepada Halmaherpost.com Minggu 9 Februari 2020 membenarkan adanya laporan terkait orang hilang tersebut.

"Pengaduan orang hilang sudah kami terima dan sehubungan dengan hal tersebut maka Insyaallah besok Senin saya akan berkoordinasi dengan pihak Bidang Kedokteran Dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Maluku Utara guna menindaklanjut hal itu nantinya," cetusnya.

Penulis: Ari
Editor: Red

Baca Juga