Sekilas Info

Perhubungan Laut

Rute Ferry Tujuan Halmahera Lewat Gita dan Sidangoli

Aktivitas di Pelabuhan Penyeberangan Bastiong Ternate, Jumat 3 Januari 2020 || Foto : Bur/Hpost

Ternate, Hpost - Rute Kapal Ferry Sofifi dan Tidore dari Pelabuhan Galala, Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan (Tikep), mulai ditutup hari ini, Senin 17 Februari 2020. Untuk melayani penumpang tujuan Halmahera, bisa menggunakan Kapal Fery rute Gita dan Sidangoli.

Penutupan ini karena ada perbaikan jembatan Pelabuhan Galala yang rusak di bagian pelencengan. Dinas Perhubungan Kota Tikep sendiri, telah mengeluarkan surat pemberitahuan kepada General Manager PT.ASDP cabang Ternate dan General Manager PT.ALP cabang Ternate, dengan nomor surat, 550/78/06/D,phb/KTK/2020.

Lewat surat itu, Dishub Tikep meminta kerjasama dari semua pihak, termasuk ASDP Cabang Ternate, segera mensosialisasikan pemberitahuan ini kepada seluruh pengguna jasa angkutan penyeberangan untuk menjadi perhatian bersama.

Jadwal kapal Ferry rute Pelabuhan Bastiong Ternate - Sidangoli, Halmahera Barat. (Istimewa)

Terpisah, Manager ASDP Cabang Ternate, Marsadik, melalui pesan Whatshap mengatakan, sehubungan dengan surat pemberitahuan pelaksanaan pekerjaan yang sudah dilayangkan Dshub Tikep pada 16 Februari 2020, terkait pemberhentian sementara aktivitas Kapal Ferry rute Galala, hingga proses pelaksanaan pekerjaan selesai barulah rute Galala kembali beraktivitas seperti biasa.

"Lintas Bastiong-Galala dan Dowora-Galala l ditutup sementara waktu, karena ada aktivitas perbaikan jembatan Pelabuhan Galala," jelasnya Marsadik.

Marsadik bilang, masyarakat yang bertujuan ke Galala, ASDP Cabang Ternate belum bisa melayani selama masih dalam aktivitas pengerjaan. Olehnya itu, ASDP Cabang Ternate hanya membuka dua akses pelabuhan, yakni Sidangoli dan Gita.

"Kami dari ASDP Cabang Ternate mengimbau bahwa kami hanya bisa membuka akses dua pelabuhan yaitu Sidangoli dan Gita," ujarnya. (Bur)

Penulis:

Baca Juga