FJT Jailolo

Menanti Harmoni Kepulauan Rempah di FTJ ke-12

Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat resmi melaksanakan launching Festival Teluk Jailolo

Jailolo, Hpost- Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat resmi melaksanakan launching Festival Teluk Jailolo dengan mengusung tema The Harmoni Spice Island atau Harmoni Kepulauan Rempah Selasa malam tadi 25 Februari 2020.

Bupati Halmahera Barat Danny Missy saat melakukan Konferensi pers menyatakan Hari ini kita melakukan launching festival teluk Jailolo ke-12 yang akan dilaksanakan dari tanggal 8 sampai 13 Juni 2020 dengan berbagai kegiatan diantaranya ritual sigofi Ngolo, ritual sasadu, kegiatan kuliner 7 suku, pesta Tani, eksplore Tabaru dan Loloda, Pesta budaya Masyarakat Pesisir, Fun Dive, Eksplore ekonomi kreatif, dan Sasadu on the sea.

"Dan tema Festival Teluk Jailolo kali ini yang kita ambil yaitu the harmony of the spice islands atau Harmoni Kepulauan rempah sehingga jalur rempah itu bisa kelihatan, dengan tema kali ini lebih banyak kita mengangkat rempah misalnya ada yang panen cengkeh disitu lah yang kita angkat," ujarnya.

"Bukan berarti dengan tema tersebut budaya kita lupakan tentunya tidak, tetapi budaya ikut didalam ketika menonjolkan rempah-rempah itu sendiri," tuturnya.

Iya juga menambahkan dengan adanya festival teluk Jailolo ini bisa mendapat daya tarik bagi wisatawan asing maupun lokal yang akan datang kesini dan tentunya Pemerintah Daerah akan eksplore nanti seluruh kekayaan dan keindahan alam yang dimiliki, entah itu keindahan bawah laut maupun diatas laut.

"Infrastruktur sebagai sarana pendukung kebetulan kita mendapat kapal laut yang bagus dan ini yang akan kita pakai untuk menjelajahi Tabaru dan Loloda," jelas orang nomor 1 di Halbar ini.

"Kali ini kegiatan seperti Orom Sasadu juga akan dilakukan tetapi lebih spesifik nya kita angkat jalur kepulauan rempah yang ada di Kabupaten Halmahera Barat," tambahnya.

Penulis: Ari
Editor: Red

Baca Juga