Sekilas Info

Penerang Jalan Umum

Puluhan Penerang Jalan di Kota Weda Tidak Berfungsi

Lampu Jalan di Depan Kantor Bank BRI unit Weda || Foto : Eno/Hpost

Weda, Hpost - Sejumlah titik di jalanan utama kota Weda, Kabupaten Halmahera Tengah, tampak gelap. Padahal, puluhan lampu penerangan jalan umum itu berdiri kokoh dan berjejer rapi di sepanjang jalan.

Hal itu tampak dalam pantauan Halmaherapost.com, Kamis 27 Februari 2020, malam kemarin. Puluhan lampu Penerangan Jalan Umum (JPU) tidak berfungsi.

"Percuma lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) dipasang tapi tidak berfungsi seutuhnya. Padahal setiap pembayaran listrik kami warga dipotong untuk bayar lampu jalan tersebut," ujar Samsir salah satu warga Kota Weda kepada Halmaherapost.com, Kamis 27 Februari 2020.

Lampu PJU yang tidak aktif ini semuanya berada di tempat strategis seperti di depan Bank BRI unit Weda sampai ke pasar Fidi Jaya di Desa Fidi Jaya, dan depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Weda sampai depan Polres Halteng desa Wedana.

"Kalau seperti ini mubazir dipasang,  lama-lama bisa hancur, malam hari kondisi jalan gelap gulita.”

Ia berharap kepada pemerintah, untuk dapat memfungsikan semua lampu PJU di sepanjang jalan yang ada di wilayah Kota Weda.

"Selain diperbaiki, Pemda harus tambah lagi lampu PJU ke arah kilo 3 Desa Fidi Jaya, karena malam hari di wilayah itu sangat gelap," tutupnya.

Penulis: Eno
Editor: Red

Baca Juga