Sekilas Info

Penerang Jalan Umum

Gara-gara Tangga, Lampu Jalan di Kota Weda Tidak Menyala

Lampu Jalan di Depan Kantor Bank BRI unit Weda || Foto : Eno/Hpost

Weda, Hpost - Terkait keluhan Masyarakat di Kota Weda soal lampu Penerangan Jalan Umum yang tidak bisa menyala ternyata dikatahui karena terkendala ketidaksediaan tangga.

Seperti yang diberitakan, Halmaherapost.com, Kamis 27 Februari 2020, lampu jalan yang tidak menyala semuanya berada di tempat strategis seperti di depan Bank BRI unit Weda sampai ke pasar Fidi Jaya di Desa Fidi Jaya, dan depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Weda sampai depan Polres Halteng desa Wedana.

"Kemarin mau dipasang tapi masih terkendala belum ada tangga, sehingga ada dua tiang saja yang diperbaiki tepatnya samping perumahan eselon II turun dari kantor Bupati belok kanan," kata Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Halmahera Tengah, Yusmar Ohorella.

Menurut Yusmar, sebenarnya lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) itu sudah dilakukan perbaikan hanya saja terkendala tangga. Akibatnya, piaknya tidak bisa mengganti lampu yang putus.

"Laporan dari staff saya di teknisi bagian umum, lampunya putus. Jadi ketika mau diganti harus menggunakan tangga yang mendukung," ujarnya.

Mantan Kabag Humas ini bilang, akan dilakukan perbaikan dengan menyiapkan fasilitas pendukung (tangga). Ketika ditanya target kapan untuk diselesaikan pihaknya belum bisa pastikan.

"Untuk target kami tidak bisa sampaikan, tapi kami berusaha untuk memperbaiki lampu lampu yang tidak berfungsi agar kembali berfungsi," tutupnya.

Penulis: Eno
Editor: Red

Baca Juga