Corona Virus

Covid-19 Tak Pengaruhi Harga Sembako di Ternate

Pedagang sembakodi Pasar Rakyat Gamalama || Foto: Bur/Hpost

Ternate, Hpost - Harga sembilan bahan pokok alias sembako di Kota Ternate masih stabil. Harga jual kebutuhan pokok berupa gula pasir, minyak goreng, terigu dan beras di Pasar Rakyat Gamalama Kota Ternate masih seperti biasa.

Hal ini dibenarkan oleh Amin, salah satu pemilik toko saat ditemui halmaherapost.com, Kamis 26 Maret 2020.

Amin menyebutkan, harga minyak goreng Rp14.000 per kilogram (kg) bulan kemarin Rp15.00 per kg, gula pasir saat ini Rp870.000 per sak sebelumnya Rp710.000 per sak.

Sementara harga gula per kg adalah Rp 20.000, harga beras matahari dan SB Rp 14.000 per kg  kemarin tetap sama, tetapi harga beras juga tergantung jenis berasnya.

"Memang harga sembako Gula, minyak kelapa, terigu dan bersas harganya masi sama dengan bulan kemarin" jelasnya.

Berdasarkan pantauan Halmaherapost.com di beberapa toko itu, hanya harga gula pasir yang sedikit naik dari harga Rp18.000 per kg menjadi Rp19.000-20.000 per kg.

Senada disampaikan Ida, salah satu pemilik toko juga mengatakan, harga sembako saat ini masih stabil dan belum ada kenaikan.

Dari semua sembako, kata Ida, hanya gula pasir yang mengalami kenaikan. Hal ini juga dampak dari wabah Corona atau Covid-19.

Menurut Ida, selain efek Covid-19, harga sembako biasanya mulai naik menjelang Ramadan.

"Harga sembako naik ini sebelum informasi virus Corona lagi dan saat informasi virus sembako s mulai mahal, kemudian bukan cuma virus tapi ini juga suda mau bulan puasa jadi hal biasa suda kalau barang mulai mahal itu" tutupnya.

Penulis: Bur
Editor: Ata/Red

Baca Juga