Sekilas Info

Kepala Daerah

Dikarantina, Bupati Danny Gelar Rapat Forkompimda

Foto: Ari/Hpost

Jailolo, Hpost – Senin 30 Maret 2020, pagi tadi Bupati Halmahera Barat, Danny Missy, yang masih masuk dalam daftar orang dalam pemantauan karena baru pulang dari kawasan terpapar virus corona Jakarta Jum'at  27  Maret 2020, mengadakan rapat bersama Forkompimda.

Rapat itu dihadiri Kapolres Halbar Aditya Laksimada, Kejari dan ketua DPRD dan sejumlah Kepala Dinas yang bertempat di Aula Rappa pelangi desa Bobanehena kecamatan Jailolo. Meski hingga kini belum diketahui agenda pertemuan itu namun dikabarkan membicarakan terkait persoalan covid-19.

Sementara Surat Edaran SE HK.02.01/MENKES/202/2020 tentang Protokol Isolasi Diri Sendiri dalam Penanganan Corona Virus Disease (COVID-19)  karena dikhawatirkan Manifestasi klinis biasanya muncul dalam 2 hari hingga 14 hari, meski awalnya tidak terinfeksi corona virus.

Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Halmahera Barat Rosfinjte Kalenget, saat dikonfirmasi membenarkan adanya pertemuan tersebut dilakukan dengan telah mempertimbangkan sejumlah keadaan.

"Bisa dilakukan karena pak Bupati tidak termasuk dalam kategori ODP, pak Bupati masuk dalam karantina mandiri.  Rapat tadi sudah diatur tempat duduknya tidak berdekatan tapi ada jarak," jelasnya.

Penulis: Ari
Editor: Red

Baca Juga