Sekilas Info

Bawaslu

12 Tahun, Bawaslu Halmahera Tengah Bakti Sosial

Salah satu anggota Bawaslu Halmahera Tengah memberikan sembako ke warga || Foto: Istimewa

Weda, Hpost - Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Halmahera Tengah memperingati Milad Bawaslu ke 12 dengan menggelar kegiatan bakti sosial dan doa bersama pada Kamis 9 Maret 2020.

Milad Bawaslu Republik Indonesia kali ini mengangkat tema "Bangun Solidaritas Kebangsaan Melawan Covid-19". Tema ini sebagai upaya merefleksikan kondisi bangsa saat ini. Bawaslu secara kelembagaan membangun solidaritas untuk melawan Covid-19.

Bentuk kegiatan baksos yang dilaksanakan oleh Bawaslu Halmahera Tengah adalah dengan membagikan Sembako kepada masyarakat kurang mampu di Kota Weda.

Kegiatan pembagian Sembako ini dilaksanakan mulai pukul 09:00-pukul 11:00 WIT oleh seluruh jajaran Bawaslu Halmahera Tengah.

Ketua Bawaslu Bawaslu Halmahera Tengah berharap dengan adanya aksi ini, dapat membantu dan meringankan sedikit beban ekonomi yang dirasakan oleh masyarakat di Kota Weda tertutama bagi keluarga dengan ekonomi kurang mampu.

Husnul Husen Anggota Bawaslu Halteng menambahkan, Selain aksi pembagian sembako, Bawaslu Halteng juga melaksanakan doa bersama yang bertempat di kantor Bawaslu Halmahera Tengah pukul 16.30 WIT.

Doa bersama ini dilaksanakan dengan tetap mengacuh pada aturan-aturan pencegahan penyebaran Covid-19, salah satunya tidak melakukan kerumunan. Untuk itu, Bawaslu Halamhera Tengah melaksanakan doa bersama secara internal yang tidak melibatkan masyarakat kota weda.

Penulis: Eno
Editor: Ata/Red

Baca Juga