Covid-19 Malut

Lagi,,, 1 Pasien PDP Negatif Covid-19

Grafis: Layank/Hpost || Sumber: Data Gugus Tugas Covid-19 Maluku Utara

Ternate, Hpost - Satu orang Pasien Dalam Pengawasan, yang dikategorikan rentan terinfeksi Covid-19 atau Corona Virus di Provinsi Maluku Utara, telah selesai masa pengawasan, dengan hasil pemeriksaan negatif sebanyak dua kali.

Dengan demikian, angka Pasien Dalam Pengawasan  (PDP0 menurun dari sehari sebelumnya 8 orang menjadi 6 orang. Sebelumnya satu pasien telah terkonfirmasi positif.

“Ke-6 PDP itu sementara menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Chasan Boesoirie 1 orang, 4 orang di Sahid Bella Hotel Ternate dan 1 orang masih menjalani perawatan di RSU kabupaten Kepulauan Sula,” berikut rilis yang disampaikan Jubir Covid-19 Maluku Utara, dr Rosita Alkatiri, kepada awak media, Kamis 9 April 2020, di Ternate.

Berdasarkan data gugus tugas penanganan percepatan Covid-19 Provinsi Maluku Utara (Malut), kasus ODP sebanyak 385 orang meningkat 21 orang dari data sebelumnya hanya 364 orang.

Untuk kasus Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 89 orang atau tidak terjadi peningkatan. Sementara terkonfirmasi positif 2 orang, sembuh 1 orang dan negatif 7 orang

Rosita, jumlah OTG tidak ada penambahan, sedangkan kasus ODP terjadi peningkatan di hari ini sebanyak 16 orang secara kumulatif, diantaranya di Kabupaten Pulau Morotai, Halmahera Timur dan Halmahera Selatan

Penulis: Red
Editor: Red

Baca Juga