Sekilas Info

Status Ternate

Heboh Dugaan Hoax, Pemilik Akun Status Ternate Minta Maaf ke Publik

Pemilik Akun Fanpage Status Ternate Guntur Budiawan, saat di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya. || Foto: Istimewa

Ternate. Hpost - Pemilik Akun Fanpage Status Ternate menyampaikan permohonan maaf, lantaran mengakui adanya kesalahan dalam unggahan postingan cek fakta mengenai covid-19 di Ternate, Maluku Utara.

Bertempat di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, M.Guntur Budiawan yang juga CEO PT Delik Media Siber ini mengatakan pihaknya meminta maaf kepada publik Maluku Utara yang merasa resah dengan postingan yang diunggahnya itu.

"Ya, kepada publik Maluku Utara, saya sebagai pemilik akun Status Ternate memohon maaf yang sebesar-besarnya atas kesalahan unggahan kami di fanpage Status Ternate, kami tidak punya niat untuk meresahkan warga, melainkan kami peduli" katanya di Polda Metro, Senin (13/4).

Didampingi Ketua Umum Sahabat Polisi Fonda Tangguh dan LBH Sahabat Polisi Herwin Arwa SH, Guntur mengaku tidak paham jika unggahan yang diposting itu berdampak hukum.

"Memang banyak sekali berita yang tersebar di media massa, apalagi sampai ada stasiun tv nasional yang mempublikasikan soal kabar adanya 4 pasien covid-19 di Ternate, kemudian kami sifatnya menanyakan, karena ketidaktahuan soal dampak hukum maka kami memohon maaf kepada publik" ungkapnya dalam keterangan Pers, Selasa (14/4)

Diakui dia, pihaknya menggandeng Sahabat Polisi untuk bersama-sama berantas berita hoax yang belum jelas sumber informasinya. Sebab, informasi mengenai covid-19 ini sangat sensitif, untuk itu dirinya meminta arahan agar dapat memperbaiki unggahan-unggahan di Status Ternate.

Sementara itu, Fonda Tangguh Ketum Sahabat Polisi menambahkan bahwa pemilik Akun Status Ternate yang punya jangkauan postingan hingga 7 juta itu akan dibina dan diberikan arahan agar terarah dalam setiap postingan di sosial media.

"Ya, kami tau Guntur ini orangnya cerdas dan penurut, kami mewakili beliau juga memohon maaf jika ada salah kata dan perbuatan, semoga kedepan selalu memberikan yang terbaik untuk warga di Maluku Utara" ungkap Fonda.

Penulis: Red
Editor: Red

Baca Juga