Sekilas Info

Covid-19

Hendrata Siapkan Satu Ruangan RSUD untuk Isolasi

Bupati Hendrata Thes saat meninjau langsung ke RSUD Sanana || Foto: Tat/Hpost

Sanana, Hpost - Bupati Kepulauan Sula Hendrata Thes mengatakan, di RSUD Sanana akan disiapkan satu ruangan untuk isolasi pasien kasus terpapar virus corona. Ia juga mengajak masyarakatnya untuk bekerja sama dalam melawan pandemi Corana.

Hal itu disampaikan Hendrata saat dirinya bersama wakilnya, Sekda Syafruddin Sapsuha, dan Dirut RSUD Sanana meninjau RSUD itu untuk dijadikan ruang islolasi pasien Covid 19, Kamis 16 April 2020.

"Sehebat apapun kesiapan pemerintah namun masyarakatnya tidak taat anjuran dari pemerintah sama saja, virus ini sangat berbahaya," kata Hendarata mengingatkan warganya.

Menurut Hendrata, di RSUD tersebut ada satu unit ruangan yang akan direnovasi untuk kemudian dijadikan ruang isolasi yang nyaman dan efektif.

"Alat-alat kesehatannya semua akan disiapkan dalam waktu dekat, karena ini harus diprioritaskan. Supaya kalo ada ODP bisa masuk dalam ruangan islolasi," paparnya.

Karena itu bupati berharap, agar masyarakat bersama sama untuk bisa menjadi garda terdepan melakukan pencegahan penyebaran virus Corona.

Selain itu, bupati mengaku dalam waktu dekat pemerintah daerah akan menyalurkan sembako khususnya yang kena dampak pandemi dan masyarakat kurang mampu.

"Pemerintah daerah akan memverifikasi data itu dan akan menyalurkan ke masyarakat. Agar tidak ada orang yang susah," janjinya

Penulis: Tat
Editor: Ata/Red

Baca Juga