KOPRA

KOPRA Sumbang Minyak Kelapa Igono Untuk COVID-19

KOPRA menyerahkan 5 karton minyak goreng kelapa kepada Bupati Halut Frans Manery. || Foto: Istimewa

Tobelo, Hpost - Di kantor Bupati Halmahera Utara (15/4/2020), Koperasi Rakyat Halmahera menyerahkan 5 karton minyak goreng kelapa kepada Bupati Halmahera Utara Frans Manery. Penyerahan disampaikan oleh Muzril Musa. Manajer Area Kopra Halmahera Utara.

Minyak goreng igono merupakan produk dari Koperasi Rakyat Halmahera (kopra) sebuah badan usaha milik petani Maluku Utara. Kopra saat ini sedang memproduksi minyak goreng, vco, kopra putih dan arang tempurung.

Menurut Ujil, bahwa apa yang disumbangsihkan oleh Kopra Halut merupakan bagian dari kontribusi koperasi dan ukm di tengah krisis pandemi covid19 ini.

Harapannya, adalah selain penanganan korban covid19 dan pencegahan adalah pemerintah harus menghidupkan koperasi ukm terutama yang bergerak di bidang pangan. untuk mensuply kebutuhan masyarakat pada saat PSBB berlangsung. Jika tidak, maka koperasi ukm lokal lama-lama akan gulung tikar karna matinya produksi.

Misalnya saja. dalam program penyaluran sembako kepada masyarakat dalam bentuk bantuan. Kenapa tidak minyak gorengnya adalah minyak igono. Sehingga semua produk igono diserap oleh pemerintah untuk disalurkan kepada masyarakat. Dengan demikian, maka petani kelapa hidup, ibu-ibu juga dapat dikerahkan untuk terlibat dalam produksi massal memenuhi kebutuhan minyak goreng rakyat. demikian pandangan Muzril Musa.

Penulis: Red
Editor: Red

Baca Juga