Sekilas Info

Kecelakaan

Bocah 3 Tahun di Sula Tewas Tenggelam

Ilustrasi

Sanana, Hpost - Naas benar nasib JL, bocah 3 tahun itu tewas mengenaskan di laut saat bermain di bibir pantai bersama adik dari ibunya, JL siswi SD kelas 6. Peristiwa naas itu terjadi pada Kamis 16 April 2020.

Warga Desa Fogi, Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula itu ditemukan seorang warga lainnya bernama Naimit di permukaan laut, korban dalam kondisi terapung dan tak bernyawa lagi.

Naimit menuturkan, sekitar pukul. 15.00 sore dirinya berjalan di atas talud (penahan ombak) sambil mengarahkan pandangan ke laut. Sontak dirinya kaget karena melihat sesosok mayat terapung dan ombang-ambing di permukaan laut.

Naimit pun berteriak meminta pertolongan, mendengar teriakan itu Eka, teman Naimit pun menghampirinya. Keduanya langsung berenang menuju ke arah JL. Mereka berhasil membawa korban ke bibir pantai. Namun korban sudah tidak bernyawa lagi.

"Pertama beta (saya) yang lihat baru Beta (Saya) panggil Eka untuk tolong JL tapi waktu tolong JL sudah tak bisa bergerak dan bernafas," aku Naimit.

Devi, ibu korban bersama keluarga langsung melarikan JL ke RSUD Sanana. Dengan harapan nyawa JL tertolong. Namun sayangnya, JL tak dapat diselamatkan. Dengan menggunakan mobil jenazah korban dipulangkan ke rumah.

Setelah jasad JL tiba di rumah, suasana haru mengiringi kedatangan mobil jenazah. Tangisan hesteris pecah.

"Ose (Kamu) di mana saja sampai anak itu bisa tenggelam, ini akibat tidak perhatikan anaknya saja sampai semua bisa jadi begini," ucap salah seorang saudara Devi sambil menunjuk ke ibu korban itu.

"Kenapa secepat ini se (Kamu) kase tinggal mama, kasiang mama so seng ada sapa-sapa lagi selain se (Kamu)," ucap ibunya sambil menangis.

Diceritakan warga, sebelum digegerkan JL tenggelam di laut ibunya sempat mencari anaknya itu diseputaran Pasar Basanohi tapi tak ketemu JL.

Ibunya sendiri mendapat informasi dari orang lain tentang peristiwa tenggelam anak semata wayangnya itu.

"Iya sebelumnya ibu korban sempat cari-cari anaknya tapi tidak di temukan setelah tahu anaknya sudah tak bernyawa," jelasnya.

Penulis: Tat
Editor: Ata/Red

Baca Juga