Covid-9

Riwayat Pasien Positif 01 Halmahera Barat

Jailolo, Hpost - Salah satu pasien asal Halmahera Barat yang terkonfirmasi positif covid-19 dengan riwayat perjalanan sebelumnya dari daerah zona merah Jakarta.

Hal itu disampaikan Juru bicara Gugus Pugas Percepatan Penanganan Covid-19 Halmahera Barat (Halbar), Chuzaemah Djauhar, kepada Halmaherapost.com, Minggu 26 April 2020, malam.

Sebelumnya, pasien tiba di Jailolo pada 3 April 2020. Bersalang beberapa hari pasien dirawat di RSUD dengan gejala panas, batuk, beringus mual, muntah serta gangguan BAB. Pada 16 April 2020, sore pasien dirujuk ke RSUD Chasan Boesiorie Ternate, setelah Rapid Test yang dijalaninya dinyatakan reaktif.

"Dan keluarga yang tracking kontak langsung dengan pasien sebanyak 13 orang telah dilakukan Rapid test dan hasilnya non reaktif," kata Chuzaemah yang juga sebagai Kadis Kominfo, Kehumasan, Statistik dan Persandian Halbar itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Halbar, Rosfintje Kalengit saat memastikan akan melakukan Rapid Test kepada semua orang yang telah kontak dengan pasien positif tersebut.

"Kita akan lakukan Rapid test kepada orang-orang yang pernah kontak langsung dengan pasien," cetusnya.

Penulis: Ari
Editor: Red

Baca Juga