Sekilas Info

Covid-19

Buaya Masuk Kampung Gegerkan Warga Desa

Sanana, Hpost - Masyarakat Desa Wailau, Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula dibuat panik dengan kemunculan seekor buaya  dengan panjang sekira 2 meter di belakang rumah warga.

Menurut warga, buaya ditemukan oleh berapa orang anak yang membawa anjing untuk bepergian ke hutan. Tapi didekat sebuah kolam anjing terus menggonggong, padahal ada seekor buaya berada di kolam tersebut.

"Itu seperti kolam, saat hujan air tergenang, tapi kalo tidak hujan disitu kering, jadi buaya masuk di air tersebut. Dan warga pun panik dan memanggil babinsa dan tembak hingga mati. Buaya itu langsung dibawa ke dekat pantai Wailau," tutur ibu ibu desa Wailau saat dikonfirmasi di kampungnya, Selasa 28 April 2020.

Para warga langsung membawa buaya berukuran dua meter itu ke pantai.

"Buaya ini panjangnya dua meter, warga memang panik dengan adanya buaya tersebut, karena takutnya memakan warga," kata Zuma sala satu warga Wailau.

Zuma mengatakan, warga panik, karena banyak anak yang sering main dibelakang rumah, karena disitu bisa main sepak bola.

Menurutnya lokasi disitu luas, sehingga adanya buaya tersebut, banyak warga yang meminta anak-anaknya jangan lagi bermain di belakang rumah yang ditempati buaya.

“Karena ukuran dua meter itu panjang. Takutnya anak kecil menjadi mangsanya,” ucap Zuma.

Penulis: Tat
Editor: Red

Baca Juga