Sembako

Jaring Aspirasi, Aswar Salim Bagikan 30 Paket Sembako

Anggota DPRD Halmahera Tengah || Foto: Istimewa

Weda, Hpost - Anggota DPRD Halmahera Tengah Aswar Salim memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu di Desa Lelilef Woebulen, Kecamatan Weda Tengah, Minggu 3 Mei.

Penyerahan sembako bersama Pimpinan Cabang (Pincam) Partai Golkar Weda Tengah ini, dilakukan disela-sela reses atau penjaringan aspirasi masyarakat masa sidang II Tahun 2020.

Bantuan sembako kepada janda dan warga kurang mampu secara simbolis diserahkan langsung Ketua Komisi III DPRD Halteng ini, dan diterima oleh Camat Weda Tengah, Riski Hasyim, dan Kepala Desa Woebulen.

"Sebanyak 30 paket diperuntukan bagi para janda dan warga kurang mampu. Harapanya bantuan kemanusian yang diberikan ini disampaikan dan dibagikan kepada mereka yang berhak menerima," ucap Aswar.

Bantuan sembako itu, kata dia, untuk meringankan beban masyarakat di tengah ancaman pandemi covid 19. Karena situasi seperti saat ini, yang paling terdampak adalah warga kurang mampu.

Selain itu, ini jadi momen untuk saling berbagi di bulan Ramadan. "Alhamdulilah kita masih diberikan rejeki. Dan sebagai bentuk rasa syukur, kita sisihkan sedikit rejeki untuk berbagi dan bersedekah, ke warga kurang mampu," ujar Anggota Fraksi Golkar ini.

Ia mengatakan, di tengah situasi covid 19 yang belum diketahui kapan berakhir ini, warga makin kesulitan memenuhi kebutuhan hidup. Sehingga penting kiranya ada uluran tangan untuk membantu mereka.

"Pembagian sembako ini diharapkan dapat membantu meringankan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan dasar mereka, dan tetap menjamin kesehatan dan keselamatan selama berada di rumah," ungkapnya.

Aswar juga menyampaikan ucapan terimah kasih kepada Pemkab Halteng, melalui Camat Weda Tengah, dan Kades Lelilef Woebulen bersama semua jajarannya.

"Salam dari Pincam Partai Golkar Weda Tengah dan Fraksi partai Golkar Halteng. Selamat menunaikan ibadah puasa 1441 H," tutupnya.

Penulis: Eno
Editor: Red

Baca Juga