Sekilas Info

Mahasiswa

Mahasiswa Sula di Perantauan Dapat Uang Saku, Nominalnya Masih Dipikirkan

Bupati Kepulauan Sula, Hendrata Thes, saat diwawancarai wartawan Kamis 7 Mei 2020, malam lalu || Foto: Hartati Panigfat

Sanana, Hpost - Mahasiswa asal Kabupaten Kepulauan Sula yang kuliah di dalam dan luar daerah Maluku Utara bakal dapat uang saku dari pemerintah daerahnya.

Hal Ini diungkapkan langsung Bupati Kepulauan Sula Hendrata Thes. Ia berharap mahasiswa yang ada di dalam dan luar Maluku Utara selama masa pandemi diminta untuk tidak mudik atau pulang ke Sula.

Hendrata mengatakan, saat ini pemerintah masih melakukan verifikasi data mahasiswa berbasis desa. Menurutnya, nominal bantuan belum diputuskan jumlahnya.

"Mahasiswa yang masih diluar akan dibagikan bantuan diusahakan akan bersamaan dengan bantuan masyarakat yang lainnya, karena mereka belum bisa pulang," kata bupati saat konfirmasi di Isda usai diskusi online dengan tema "Covid-19: Pembangunan Desa dan Ancaman Krisis," Kamis Malam, 7 Mei.

Bupati menambahkan, mahasiswa Sula yang merantau dan mereka tidak mudik alias tidak pulang kampung juga bagian penting dalam pencegahan virus korona.

"Betul betul mereka harus dibantu. Bukan hanya mahasiswa di Maluku Utara akan tetapi mahasiswa Sula yang ada di kota lain juga akan mendapatkan bantuan, apalagi di zona merah," tutupnya.

Penulis: Tat
Editor: Ata/Red

Baca Juga