Sekilas Info

Pemdes Waitamua Siapkan Rp187 Juta untuk Tangani Covid-19

Warga desa yang dites dengan alat pengukur suhu badan || Foto: Hartati

Sanana, Hpost - Pemerintah Desa Waitamua, Kecamatan Sulabesi Selatan, Kabupaten Kepulauan Sula menyiapkan anggaran bencana sebesar Rp. 187.771.000 untuk tangani Covid-19 atau Corona Virus.

Anggaran itu ditangani langsung Bidang Penanggulangan Bencana Darurat dan Mendesak Desa Waitamua. Anggaran itu dibagi dalam dua sub bidang yakni sub bidang penanggulangan bencana Rp. 50.000.000 dan sub bidang keadaan darurat Rp. 137. 772.000.

Pj. Kades waitamua, Kecamatan Sulabesi Selatan, Sahri Panigfat

Pj. Kepala Desa Waitamua, Sahri Panigfat kepada Halmaherapost mengatakan, tim relawan Covid 19 Desa Waitamua telah melakukan penyemprotan desinfektan pada setiap kendaraan yang lewat. Bukan hanya itu para tim juga melakukan pengukuran suhu badan serta cuci tangan terhadap setiap orang yang masuk ke desa mereka.

Menurutnya anggaran penanganan Covid-19 (Bidang penanggulangan Bencana) itu sebanyak 187.771.000 diperuntukkan untuk pemblian masker, APD, Alat pengukur suhu, hansanitaiser, bahan untuk semprot dan alat semprot. Adapun pembuatan baliho, Stiker sosialisasi dan Operasional relawan.

Sahri mengatakan pada Rabu 13 Mei 2020 sudah dilakukan pembagian masker dan penyemprotan di tempat umum, seperti Mesjid , Mushallah, Taman baca, taman pengajian dan tempat santai.

Kades berharap agar masyarakat patuhi protokol kesehatan yang dianjurkan seperti tetap di rumah, rajin cuci tangan, dan jaga jarak. Sehingga terhindar dari virus Corona. Sebab virus ini sangat berbahaya.

Penulis:

Baca Juga