Sekilas Info

Sekda Ternate

Resmi Jadi Sekkot, Jusuf Fokus Dua Agenda

Jusuf Sunya, saat diwawancara awak media usai dilantik sebagai sekda oleh Wali Kota Ternate, Burhan Abdurahman || Foto: Dim

Ternate, Hpost - Jusup Sunya yang resmi dilantik sebagai Sekretaris Daerah Kota Ternate oleh Wali Kota Burhan Abdurahman, Jumat 29 Mei 2020, pagi tadi, berharap internal birokrasi kokoh untuk menghadapi dua agenda yakni, pemutusan mata rantai Covid-19 dan pemilihan kepala daerah tahun 2020.

"Ada dua agenda besar yang membutuhkan kolaborasi birokrasi yaitu memutuskan mata rantai Covid-19 dan Pemilihan Wali Kota Ternate Tahun 2020. Ini harus ada kerja sama antar semua elemen, termasuk media, serta masyarakat Kota Ternate, karena Ternate ini milik semua orang, dan siapa pun tidak mengenal latar belakang mana pun, kita harus mengutamakan pelayanan terhadap publik," ungkap Jusuf Kepada artawan, Jumat 29 Mei 2020.

Oleh karena itu, menurutnya, jabatan Sekda merupakan amanah untuk melakukan sosialisasi dan membangun kalaborasi bersama dengan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daera (SKPD), dengan target, agar birokrasi lebih kuat dan solid.

Jusuf Sunya, saat dilantik sebagai sekda oleh Wali Kota Ternate, Burhan Abdurahman || Foto: Dim

“Saya inginkan birokrasi ini lebih kuat, maka kita harus bersama-sama agar birokrasi ini lebih kuat dan solid. Bersama kita kuat,” tegasnya.

Jusuf bilang, menjadi Sekda defenitif bukan hal yang gampang, sehingga harus didukung dengan semangat, karena banyak tantangan di setiap saat. Tak jarang ada juga fitnah dari berbagai pihak, maka harus berhati-hati dalam setiap langkah.

“Pengangkatan sebagai Sekda, itu sebagai karuniah Allah untuk memegang amanah sekaligus musibah karena disini adalah ujian dan ladang fitnah, maka harus berhati-hati."

Terkait agenda pilwako, Jusuf berharap ASN dalam moment politik nanti tidak terlibat secara praksis dan menjaga netralitas.

“Kita punya regulasi yang jelas dalam Undan-Undang ASN, sehingga tidak bisa melakukan politik praktis tetapi mereka mempunyai hak memilih. Mudahan-mudahan saya diberikan amanah dan tanggungjawab ini, saya akan berusaha sebaik mungkin,” terangnya.

Penulis: Dim
Editor: Red

Baca Juga