KM Bengawan Nusantara Dibor, Pelaku Belum Diketahui

KM. Bengawan Nusantara, yang dibor oleh orang tak dikenal || Foto: Ari/Hpost

Jailolo, Hpost - Kepala Dinas Perhubungan Halmahera Barat (Halbar) meminta agar kepolisian Resor Halbar menindaklanjuti laporan terkait oknum yang sengaja melakukan pengeboran kapal motor Bengawan Nusantara. Pasalnya, hingga saat ini pelaku pengeboran kapal wisata itu belum diketahui.

Kepala Dinas Perhubungan Halbar Suwandi Hi Gani saat ditemui di Ruang Kerjanya Selasa 9 Juni 2020 menyatakan, minggu kemarin sekitar pukul 08.00 WIT, pihaknya kaget melihat KM. Bengawan Nusantara 125, kapal yang dihibahkan dari Kementerian Perhubungan itu hampir tenggelam.

"Saya suruh cari tahu ternyata kebocoran ada dua lubang pada bodi kapal yang diduga pengeboran dilakukan oleh orang yang tak dikenal," ujarnya

Kapal tersebut rencananya dioperasikan untuk pelayanan wisata ke kecamatan Loloda. Namun, kapal belum beroperasinya karena pihaknya masih mencari nakhoda kapal yang punya sertifikasi.

Perlu diketahui Kapal Motor (KM) Bengawan Nusantara 125 termasuk bantuan hibah dari Kemenhub pada tahun anggaran 2018-2019 yang dibuat di Bulukumba.

Ia meminta agar pihak Polres Halbar segera mengusut dan menangkap pelaku yang melakukan pengeboran karena pihaknya telah memasukkan laporan secara resmi ke pihak Polres Halbar.

Penulis: Ari

Baca Juga