Sekilas Info

Pilkada Serentak

Tolak SK DPP, PLT DPD PAN Siap Dipecat

Pelaksana Tugas DPD PAN Kota Ternate, Abdullah Adam || Foto: Istimewa

Ternate, Hpost – Pelaksana Tugas DPD PAN Kota Ternate, Abdullah Adam, secara tegas menyatakan siap dipecat dari kepengurusan partai.

Sikap tegas Abdullah Adam itu menyikapi kabar telah terbitnya Surat Keputusan (SK) DPP PAN yang mengusung  Merlisa Marsaoly dan Judi Taslim, sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate.

“Saya siap terima konsekuensi dari gerakan ini sekalipun itu dipecat,” kata Abdullah Adam, kepada Halmaherapost.com, Rabu 17 Juni 2020, malam tadi.

Abdullah Adam, bilang, sikap DPD PAN tetap mengusulkan Iswan untuk mencari pasangan wakilnya, sekira pada 12 Desember 2019. Keputusan itu diambil berdasarkan tahapan penjaringan sejak Agustus 2019 yang diputuskan resmi pada pleno tingkat wilayah.

"Isi rekomendasi tersebut mencari wakil, dan dijalankan mendapatkan wakil Nurlaila. Dan sudah mendapat partai-partai pengusung juga," ucap Abdullah.

Ia menjelaskan, secara internal PAN mengatur tim Pilkada itu dari pusat hingga daerah. Dan semua bakal calon di daerah harus mengikuti tahapan di daerah.

"Iswan sudah melalui tahapan dan mendapatkan rekomendasi DPW. Sementara Merlisa tidak. Kalau sampai DPP memaksakan, maka kami DPD PAN Ternate tidak akan mendaftarkan B.1KWK ke KPU Ternate," pungkas Abdullah.

Penulis: Red

Baca Juga