Sekilas Info

Pilkada Serentak

Tauhid Soleman Sebut Dukungan Nasdem Sudah Final

M. Tahuid Soleman, bakal calon Wali Kota Ternate || Foto: Istimewa

Ternate, Hpost – Bakal calon Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman, kepada Halmaherapost.com, menyatakan rekomendasi Nasdem sudah final mendukungnya dengan pasangan Nursia di Pilkada Kota Ternate 2020.

“Sudah Final,” kata Tauhid kepada Halmaherapost.com, 21 Juni 2020, akhir pekan kemarin, saat ditanya perihal rekomendasi partai Nasdem.

Tauhid bahkan memastikan dalam waktu dekat, akan memperoleh rekomendasi partai lain. “Insya Allah akhir bulan ini sudah ada kejelasan rekomendasi dari PPP,” katanya.

Sebelumnya, M Tauhid Soleman dan pasangannya Nursia telah memperoleh rekomendasi per tanggal 17 Maret 2020 dengan batas waktu konsolidasi partai pada 17 Juli 2020.

Ketua DPW Nasdem periode 2020-2024, Ahmad Hatari, ditemui usai rakor, Senin 22 Juni 2020, siang tadi, mengatakan, terkait rekomendasi kader untuk Pilkada 2020, evaluasi akan terus dilakukan untuk mendapatkan kader yang betul-betul bagus.

"Ingat, rekomendasi bukan SK. Kalau di masa waktu itu yang bersangkutan tidak melakukan komunikasi politik untuk menambah kuota tambahan kursi, maka partai akan melakukan pertimbangan atas rekomendasi tersebut," tegasnya, didamping Ketua Teritorial DPP NasDem wilayah Maluku, Maluku Utara, Rosita Usman.

Penulis: Red

Baca Juga