Sekilas Info

Covid-19

Malut Segera Miliki PCR, Usulan Tambahan Sudah Disetujui

Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara Syamduddin A. Kadir, saat diwawancarai awak media, Rabu 24 Juni 2020, di Ternate || Foto: Qra/Hpost

Ternate, Hpost – Maluku Utara dalam waktu dekat segera memiliki PCR. Adapun permintaan PCR dari  provinsi ke Pusat sebanyak 1 unit PCR. Pengusulan tambahan itu sudah disetujui oleh tim akuntabilitas.

"Saya dapat informasi tadi pagi PCR ini sudah sampai di Makassar . sebanyak 1 unit, dan akan dikirim segera ke Ternate dalam waktu dekat," Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara Samduddin A. Kadir, kepada awak media, Rabu 24 Juni 2020, di Ternate.

Sebelumnya, Selasa 23 Juni 2020, Wakil Gubernur Maluku Utara, Yasin Ali, kepada Halmaherapost.com, mengaku heran anggaran yang telah dialokasikan ratusan miliar itu belum digunakan untuk pengadaan PCR. Padahal alat tersebut krusial membantu penanganan Covid-19 di Maluku Utara.

Samsuddin mengaku, pengadaan PCR ini Pemprov mendapat jatah satu unit, dan baru dilakukan permintaan satu lagi.

Dia menyebutkan Pengadaan PCR oleh Provinsi saat ini sudah dibahas di bidang perencanaan kemudian di gugus tugas hingga ke tim akuntabilitas untuk pengadaan PCR.

“Usulan PCR ini sudah disetujui oleh akuntabilitas tinggal di rubah ke Rencana Kerja Belanja (RKB), dan Dinas bikin permintaan," katanya

Penulis: Qra
Editor: Firjal

Baca Juga