Sekilas Info

Pilwako Ternate

Final, MHB-Asghar Saleh Didukung Hanura di Pilwako Ternate

Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate, Muhammad Hasan Bay dan Muhammad Asgar Saleh, Pilwako Ternate 2020 || Design: Layank/Hpost

Ternate, Hpost – Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate, Muhammad Hasan Bay dan Muhammad Asghar Saleh, dipastikan mendapatkan Surat Keputusan dukungan-pengusungan dari Partai Hati Nurani Rakyat dukungan dalam kontestasi pilkada Kota Ternate 2020.

"Untuk Kota Ternate, dukungan kita kepada MHB dan Asgar Saleh. Sehari dua sudah ada Surat Keputusan (SK). Ternate sudah final," kata Ketua DPW Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Basri Salama, Kamis 25 Juni 2020, kepada Halmaherapost.com.

Basri menegaskan, untuk Kota Ternate, partai yang identik dengan warna orange itu, dengan resmi dukungan diberikan kepada Balon Muhammad Hasan Bay (MHB) dan Asghar Saleh.

Selain itu, SK juga diberikan sejumlah Bakal Calon (Balon), di beberapa daerah yang Provinsi di Maluku Utara. Politisi kelahiran Kota Tidore (Tikep) 1957 silam ini menjelaskan, Partai Hanura telah membulatkan dukungan kepada sejumlah Balon di 8 Kabupaten dan Kota.

Misalnya, Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) dukungan mengalir kepada Balon Muh. Din H. Mabud dan Anjas Taher. Kabupaten Halmahera Utara (Halut) dukungan diberikan kepada Balon Frans Manere dan Muhlis Tapi-tapi.

Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) dukungan kepada Balon Helmi Muksin dan La Ode Arfan. Dan Kota Tidore Kepulauan (Tikep) dukungan mengalir kepada Balon Basri Salama dan M. Guntur Alting.

"Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) masih tahap evaluasi, begitu juga dengan Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) yang masih dalam penggodokkan," tukasnya.

Penulis: Red

Baca Juga