Telekomunikasi

Hore! Jaringan 4G akan Menjangkau Wilayah Patani Barat

Peletakan batu pertama pembangunan tower jaringan 4G oleh Bupati Halmahera Tengah, Edi Langkara, Rabu 24 Juni 2020 di lokasi Tanjung Remdi Desa Bobane Jaya Kecamatan Patani Barat Kabupaten Halmahera Tengah || Foto: Istimewa

Weda, Hpost - Warga Kecamatan Patani Barat Kabupaten Halmahera Tengah tak lama lagi akan menikmati akses jaringan telekomunikasi 4G. Pembangunan tower tersebut senilai Rp 2,5 miliar.

Pembangunan tower dengan ketinggian 72 meter itu telah dimulai secara simbolis dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Halmahera Tengah, Edi Langkara, Rabu 24 Juni 2020 di lokasi Tanjung Remdi Desa Bobane Jaya Kecamatan Patani Barat Kabupaten Halmahera Tengah.

Bupati Halmahera Tengah Edi Langkara menyampaikan, kebijakan pembangunan jaringan telekomunikasi jaringan 4G ini atau yang biasa disebut dengan Tower, dalam kepentingan pemerintah daerah Halteng ini menjadi satu hal yang sangat penting di seluruh wilayah Kecamatan yang ada di Halteng.

“Tower ini menjadi satu keinginan yang kuat atas kepentingan bersama, maka dengan anggaran yang cukup besar mau tidak mau itu harus kita alokasikan untuk pembangunan jaringan 4G,” ucapnya.

Menurut Edi, kenapa di Patani Barat ini harus dibangun tower yang tinggi 72 meter itu dapat bisa menangkap signal dari Ternate, Akelamo, Oba dan kilometer 8 antara Weda dan Payahe dan kemudian Weda Kota.

Edi juga menjelaskan, di bulan ini pula juga akan dibangun satu tower jaringan 4 setinggi 90 meter, sehingga di seluruh kawasan Patani. Dipastikan tahun depan seluruh Halteng terjangkau teknologi 4G.

Sementara Kepala Dinas Kominfosandi Halteng Ridha Saleh, memaparkan, pembangunan tower ini sesuai kontrak Nomor: 555/39/2020 adalah sebesar Rp. 2.592.000.000 dengan waktu pelaksanaannya selama 90 hari kalender. Pelaksana dari pembangunan Tower ini adalah CV. Mata Rajawali

"Dengan Pembangunan Tower di Patani Barat ini diharapkan dapat menjangkau akses komunikasi dan informasi melalui Jaringan 4G ini," tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu,Wakil Bupati Halteng Abd. Rahim Odeyani, Wakil ketua I DPRD Halteng Kabir Hi Kahar, Ketua Komisi II DPRD Halteng Ahlan Djumadil dan SKPD lingkup Kabupaten Halmahera Tengah.

Penulis: Ino
Editor: Red

Baca Juga