Sekilas Info

Covid-19

PKB Ingin Pilwako Ternate Lebih Bergairah, SK Rekomendasi Halut Bisa Berubah

Ketua DPW PKB Maluku Utara, Jasri Usman || Sumber Foto: timesindonesia.co.id

Ternate, Hpost – Partai Kebangkitan Bangsa ingin membuat pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate, lebih bergairah lewat penggodokan sejumlah nama di DPP. Sementara di dua kabupaten/kota lainnya telah ditentukan melalui Surat Keputusan DPP PKB.

"Bukan hanya PKB. Namun PPP, sebagai Partai koalisi juga melakukan penggodokan. Kenapa? selain dukungan, penggodokan juga dilakukan bagi pasangan Balon seperti saya (Jasri-red) dan Ikbal Jabid, sembari menunggu sikap partai lain seperti Partai Golkar dan Partai Gerindra," katanya, Rabu 1 Juli 2020.

Masyarakat harus disuguhkan banyak Bakal Calon. Hal tersebut, sambung Jasri, mampu menggairahkan jiwa pilih di tengah pandemi sekarang ini.

"Contoh, kalau pilihannya hanya dua, dan dua tersebut tidak masuk pada pilihan, maka yang ada masyarakat akan tidak memilih. Nah, lain ceritanya bila banyak pilihan yang disodorkan, maka masyarakat akan bergairah memilih karena memberikan warna baru pada Pilwako," terangnya.

Dengan demikian, ia berharap penggodokan yang dilakukan DPP PKB dan PPP, bisa mengeluarkan Surat Keputusan (SK) bukan rekomendasi.

"Mudah-mudahan bisa kami (DPW PKB-red) terima secepatnya mengingat tahapan dalam waktu dekat ini adalah tahapan pendaftaran yang nantinya dibuka KPU Kota Ternate. Di dalam PKB, ada yang namanya Surat Tugas, SK dan B1-KWK. Jadi harapan saya, hasil penggodokan DPP adalah SK untuk kami, bukan rekomendasi," tandasnya.

Selain itu, ketika ditanyakan terkait pembaharuan SK Rekomendasi DPP yang telah diberikan kepada Balon Basri Amal dan Joel Wagono di pemilihan Bupati Halmahera Utara, Jasri bilang sedang mengarah kesana (berubah, red).

Namun, Jasri memastikan SK Rekomendasi dukungan terhadap bakal pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Salahuddin Adrias dan Muhammad Djabir Taha tidak berubah.

Penulis: Awi
Editor: Firjal

Baca Juga