Covid-19

Wao!!! Makan Ikan dan Minum Air Kelapa Bisa Cegah Corona

Menteri Kesehatan dan Menko PMK, Kepala BNPB Pusat di ke Posko Gustu Covid Provinsi Malut, hotel Sahid Ternate kelurahan Jati, Senin 6 Juli 2020 || Foto: Qra/Hpost

Ternate, Hpost – Masyarakat Maluku Utara diminta agar rajin mengonsumsi ikan dan minum air kelapa muda agar mencegah terpapar dari virus corona.

“Karena obat COVID-19 ini belum ditemukan, jadi dua item tersebut memiliki potensi meningkatkan imunitas tubuh manusia,” kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo, dalam kunjungan bersama Menteri Kesehatan dan Menko PMK, Kepala BNPB Pusat di ke Posko Gustu Covid Provinsi Malut, hotel Sahid Ternate kelurahan Jati, Senin 6 Juli 2020.

Doni menyebutkan, ikan tuna, kerapu, bobara, dan semua jenis ikan ada di Malut dengan nilai protein yang sangat tinggi dan juga Omega 3.

"Oleh karenanya orang Maluku Utara tidak boleh kena Covid-19 asalkan rajin makan ikan," katanya.

Tak hanya itu, Doni juga meminta masyarakat rajin meminum air kelapa muda karena bagus untuk kesehatan.

Dia mengatakan di Malut memiliki ikan yang berlimpah ruah sehingga dirinya menyarankan agar setiap hari masyarakat Malut makan ikan termasuk lobster, udang dan kepiting.

Menurut data dari Dinas Kelautan dan Perikanan, pada tahun 2017 tingkat produksi perikanan Maluku Utara mencapai 422.215 ton. Pada tahun yang sama, Maluku Utara juga ditetapkan sebagai daerah lumbung ikan nasional.

Kendati begitu, jumlah kasus positif di Maluku Utara terus mengalami kenaikan. Berdasarkan data terakhir, kasus positif di Maluku Utara mencapai 953. Jumlah itu membuat provinsi ini berada di posisi ke-9 sebagai wilayah dengan kasus terkonfirmasi positif corona tertinggi

Penulis: Qra
Editor: Red

Baca Juga