Pilkada Serentak

Malik: SK Dukungan PKB untuk Tiga Kabupaten/Kota Segera Diterbitkan

Sekretaris Wilayah DPW PKB Maluku Utara, Abdul Malik Silia || Foto : Istimewa

Ternate, Hpost - DPP PKB segera mengeluarkan rekomendasi untuk tiga daerah yakni Kota Ternate, Halmahera Barat dan Kepulauan Sula, pada Juli 2020.

“SK Rekomendasi tiga kabupaten/kota segera diterbitkan di bulan ini (Juli 2020, red), sudah tentu berdasarkan pertimbangan yang matang. Intinya PKB Malut siap memenangkan Pilkada Desember mendatang,” kata Sekwil DPW PKB Maluku Utara Abdul Malik Silia, Jumat 10 Juli 2020, kepada Halmaherapost.com.

Sebelumnya, DPP PKB setelah mengeluarkan rekomendasi untuk empat kabupaten kota di Maluku Utara, yakni bakal calon Usman Sidik dan Hasan Ali Basam Kasuba, Halmahera Utara untuk Joel Wahono dan Said Bajak, Kota Tidore Kepulauan untuk Salahuddin Andrias dan M. Jabir Taha serta Pulau Taliabu untuk Aliong Mus dan Ramli.

"Empat kabupaten/kota itu sudah terima SK dari DPP. Untuk Halmahera Utara, kan sudah pernah terbit, tinggal diganti saja pasangannya sesuai keputusan DPP," kata Malik.

Anggota DPRD Provinsi Malut ini juga mengaku, komunikasi politik empat bakal calon yang sudah menerima rekomendasi DPP PKB hingga sekarang masih berjalan lancar.

Menurut Malik, untuk Pilwako Ternate, surat persetujuan diberikan DPP PKB ke Ikbal Hi Djabid dan Jasri Usman sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Meskipun begitu Malik mengaku belum bisa berkomentar banyak karena itu merupakan keputusan pusat dan pihaknya tetap patuh atas keputusan tersebut.

"Kita tunggu saja keputusan DPP. Pada prinsipnya kita siap mengamankan, terlebih bahwa di Kota Ternate itu yang bertarung adalah Ketua DPW, jadi kita punya kewajiban untuk memenangkan. Semua kader PKB tentu patuh dan siap,"  imbuh Malik.

Penulis: Red

Baca Juga