Pilkada Tidore

BAGUS Kantongi SK Dukungan Partai Hanura untuk Pilwako Tidore Kepulauan

Tidore, Hpost – Bakal Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Basri Salama dan Guntur Alting, atau disingkat (BAGUS) resmi mengantongi SK Rekomendasi dukungan B.1.KWK, dari DPP Partai Hanura untuk bertarung dalam Pilwako Kota Tidore Kepulauan 2020.

Dukungan itu tertuang dalam Surat Keputusan Nomor: 070/B.3/DPP-Hanura/VI/2020, tanggal 29 Juni 2020, yang ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta dan Sekretaris Jenderal Gede Pasek Suardika.

SK tersebut sekaligus membuka kemungkinan, pertarungan Pilwako Tidore Kepulauan akan diikuti oleh tiga pasangan, yakni Basri Salama dan Guntur Alting (BAGUS), Salahuddin Adrias dan Muhammad Djabir Taha (SALAMAT), dan Capt Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen (AMAN)

Basri Salama kepada Halmaherapost.com Minggu 12 Juli 2020, membenarkan, SK B.KWK sudah diterimanya. Basri bilang, dengan SK ini pasangan BAGUS akan dipermudah mendapatkan dukungan partai lain.

“Saat ini, kami sedang intens berkomunikasi dengan 3 partai, yakni Nasdem, Perindo, dan Partai Golkar,” katanya.

Sekadar diketahui, partai Nasdem memiliki 3 kursi, Golkar 2 kursi, dan Perindo 1 kursi.

Nasdem itu, kata Basri, telah memberi surat tugas partai kepada pasangan BAGUS sejak Maret 2020 lalu.

“Surat tugas sudah kami kantongi. Selanjutnya kami intensifkan komunikasi ke lintas partai baik DPP, DPW, maupun DPD,” kata Basri.

Penulis: Red

Baca Juga