Sekilas Info

MTQ

Biro Kesra dan Pemkab Halmahera Tengah Matangkan Persiapan MTQ

Rapat Pementapan MTQ oleh Biro Kesra Pemprov Malut dan Pemkab Halmahera Tengah di Kantor Bupati Halmahera Tengah || Foto: Istimewa

Weda, Hpost - Pemerintah Provinsi Maluku Utara dan Pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah menggelar rapat pemantapan kegiatan MTQ tingkat provinsi yang ke-XXVIII yang dihelat di Weda, 24 Agustus 2020 mendatang.

Karena itu, Karo Kesra Provinsi Maluku Utara, Dihir Bajo melakukan rapat bersama Pemkab Halteng yang dihadiri Wabup Abd. Rahim Odeyani, Sekda Yanto M. Asri, Kabag Kesra, Yusuf Hasan para Asisten dan Staf Ahli di kantor bupati, Selasa 21 Juli 2020.

"Tadi sudah berlangsung rapat dengan Wakil Bupati terkait dengan kegiatan MTQ," ucap Karo Kesra Pemprov Malut, Dihir Bajo.

Dalam rapat tersebut telah disepakati item-item kegiatan. Termasuk tugas dan tanggung jawab masing-masing wilayah. Apa yang menjadi tanggung jawab pemprov dan panitia lokal (Pemkab Halteng) dan telah terjadi kesepakatan bahwa pelaksanaan disesuaikan dengan SK Gubernur Malut yakni tanggal 24 Agustus 2020.

"Maka hal-hal yang disampaikan oleh Gubernur kemarin dalam rangka rapat hari ini dan apa yang disampaikan oleh Wakil Bupati itu dengan harapannya bahwa diminta partisipasi dan kerja aktif dari panitia kabupaten maupun provinsi," terangnya.

"MTQ tingkat provinsi ini merupakan momen penting sehingga diharapkan berjalan sesuai dengan keinginan Gubernur maupun Bupati Halteng," tambah dia.

Sementara itu, dalam kesempatan rapat tersebut Wabup Halteng menyampaikan harapannya agar ada proaktif dari panitia provinsi sehingga dalam waktu satu atau dua hari ke depan panitia provinsi dan panitia daerah kabupaten sudah bisa dapat melaksanakan item kegiatan yang mendukung kegiatan pada 24 Agustus mendatang.

Penulis: Ino
Editor: Hasan Bahta

Baca Juga