Sekilas Info

Covid-19

Bubar, Gustu Covid-19 Berganti Nama

Kepala Pelaksana Operasional Covid-19, Kota Ternate Arif Gani || Foto: Qra/Hpost

Ternate, Hpost - Sejak dibubarkan oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 20 Juli 2020, Tim Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 (Gustu) kini berganti menjadi Satuan Tugas percepatan penanganan covid-19 (Satgas). Pembubaran tersebut berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) nomor 82 tahun 2020.

Kepala Pelaksana Operasional Covid-19, Arif Gani kepada Halmaherapost.com mengaku ada pergantian nama pada tim penanganan covid-19, yang awalnya Gustu kini berganti menjadi Satgas.

"Jadi Gustu ini hanya berganti nama jadi satgas tapi untuk fungsi dan kerja tetap sama,"kata Arif, Rabu 23 Juli 2020.

Untuk pembentukan Satgas Kota Ternate, Arif bilah, rencananya setelah 30 Agustus 2020, baru akan dilakukan evaluasi sekaligus membicarakan pembentukan Satgas.

Arif juga mengatakan karantina akan tetap berjalan. Selain itu, penanganan dan pemberdayaan itu sama saja dengan tugas dan fungsi pada Gustu.

"Di tingkat pusat masih diketuai oleh Doni Mardona, hanya untuk ketua komite ekonominya dipimpin oleh Erick Tohir sedangkan ketua penanganannya masih kepala BPBD, jadi saya kira fungsi tugas dari satgas sama saja dengan yang dilakukan oleh Gustu," kata Arif.

Apakah satgas akan diketuai oleh Wali kota Ternate, Arif menyebutkan masih menunggu pedoman sebagaimana dari pusat.

"Nanti kita tunggu ke depannya setelah akhir bulan ini kita lakukan pertemuan baru bicarakan pembentukan," singkatnya.

Penulis: Qra
Editor: Firjal

Baca Juga