Sekilas Info

Pilkada Serentak

Pilwako Ternate: Kesempatan Terakhir untuk TAUSIA, Nasdem Siapkan Kader

pasangan bakal calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman-Nursia Abd Haris || Foto: Istimewa

Ternate, Hpost – Bakal pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate Tauhid Soleman dan Nursia Abd Haris (TAUSIAH), mendapatkan kesempatan terakhir untuk melengkapi dukungan koalisi oleh DPW Partai Nasdem. Jika tak dipenuhi, Nasdem akan mengambil sikap mengambil sikap mendukung kader terbaiknya.

"Jadi kalau dihitung mulai dari 17 Maret dan hampir sampai 17 Agustus 2020 ini berarti sudah hampir lima bulan. Tambahan kursi juga masih samar-samar,” kata Ketua DPW Nasdem Malut, Ahmad Hatari, Rabu 12 Agustus 2020.

Hatari bilang, jika sampai batas waktu yang ditentukan partai dan TAUSIAH tidak juga mendapatkan tambahan kursi, maka rekomendasi Nasdem bakal ditarik. Selanjutnya Nasdem akan menurunkan rekomendasi baru yang akan diberikan pada kadernya sendiri.

"Partai akan mengambil sikap untuk mengusung kader terbaik yang memiliki kapasitas, kapabilitas yang tentu juga profesional. Tetapi kita masih menunggu sampai selesai. Kita juga terus komunikasi dengan PPP untuk tambahan kursi," tandasnya.

Di DPRD Ternate, Nasdem memiliki 3 kursi. Itu berarti, siapapun yang mendapatkan rekomendasi Nasdem harus memiliki tambahan 3 kursi lagi untuk memenuhi syarat mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU)

Sebagaimana diketahui TAUSIAH masih diberikan kesempatan dengan harapan bisa menambah perolehan dukungan 3 kursi dari parpol lain. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang sebelumnya memberikan surat tugas kepada Tauhid dinilai paling pas melengkapi dukungan kursi pasangan ini..

Sayangnya, hingga kini PPP belum terlihat menentukan sikap mendukung kandidat yang mana. Di sisi lain, partai tersebut juga memberikan surat tugas untuk Ikbal Djabid dan Yamin Tawari.

“Rekomendasi Nasdem untuk TAUSIAH diserahkan pada 17 Maret lalu. Namun hampir lima bulan lamanya Tauhid belum berhasil mendapatkan tambahan kursi,” katanya.

Penulis: Red

Baca Juga