HUT RI 75

Bercita-cita Masuk AKPOL, Sri Rahayu Ditunjuk Jadi Pembawa Baki Merah-Putih

Sri Rahayu Suwardi saat menjemput Sangsaka Merah Putih, pada pengibaran bendera Senin 17 Agustus, yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat || Foto: Ari/Hpost

Jailolo, Hpost - Sri Rahayu Suwardi (17), siswi Kelas II SMA Negeri 1 Halmahera Barat ini ditunjuk menjadi pembawa baki bendera merah putih dalam ucapara memperingati HUT RI ke 75 Kabupaten Halmahera Barat yang berlangsung di Lapangan Sasadu Lamo, Desa Acango, Kecamatan Jailolo, pada Senin 17 Agustus 2020.

Putri asal Desa Guaemaadu, Kecamatan Jailolo ini mengaku setelah ditunjuk jadi pembawa baki ini semakin membuatnya optimis untuk meraih cita-cita masuk Akademi Kepolisian (AKPOL).

Putri dari pasangan Hi Adi Suwardi Koniran dan Masita Syaifuddin ini ketika dikonfirmasi usai pengibaran bendera mengemukakan, sempat merasa gugup saat ditunjuk sebagai pembawa baki sang saka merah putih.

"Saya sangat terharu dan gembira ketika diberikan amanah dan menjadi suatu kebanggaan yang luar biasa bagi saya dan keluarga" ucapnya seraya matanya yang berkaca dipenuhi keharuan.

Siswi Kelas II SMAN 1 Halmahera Barat ini mengaku, sejak dikarantina untuk latihan dirinya sempat sakit-sakitan, namun dia tetap berlatih secara kontinyu demi terselenggaranya tugas mulai ini.

Puteri pemilik Toko Bangunan Totarilaha Tiga Puteri di Desa Guaemadu ini mengaku banyak kesalahan-kesalahan yang dibuat selama menjalani pelatihan tapi akhirnya dia bisa melewati tantangan yang begitu berat, disisi lain juga dilatih dan dibimbing oleh pelatih yang agak tegas membuat dirinya agak canggung.

Anak bungsu dari tiga bersaudara ini juga mengungkapkan impiannya untuk menjadi anggota Paskibraka sejak sudah sejak kecil, "Alhamdulillah sekarang sudah tercapai impian saya senang sekali" terangnya.

Orang tuanya Hi Adi Suwardi saat ditemui usai pengibaran menyatakan dirinya sebagai orang tua Sri Rahayu sangat bangga atas anaknya yang terpilih sebagai pembawa baki bendera merah putih di Halbar.

"Saya juga sangat mensupport dan mendukung anak saya yang punya cita-cita masuk Akpol," ucapnya

Penulis: Ari
Editor: Hasan Bahta

Baca Juga