Sekilas Info

Pilwako Ternate

Hari Ini Merlisa Ajukan Pengunduran Diri dari DPRD

Ternate, Hpost - Bakal calon Wali Kota Ternate, Merlisa Marsaoly yang juga anggota DPRD kota Ternate aktif hingga saat ini juga belum mengajukan surat pengunduran diri.

Sekretaris Dewan Kota Ternate, Safia M Nur mengaku, hingga saat ini surat Merlisa Marsaoly juga belum disampaikan ke DPRD, mungkin besok sebab pendaftaran calon tanggal 4 September.

"Pasti mungkin sebelum daftar di KPU yang bersangkutan sudah harus mengajukan surat," terang Safia.

Safia bilang, surat sudah ada otomatis melalui persetujuan pimpinan DPRD dan diserahkan langsung ke KPU sebagai bukti, Merlisa Marsaoly benar-benar mengundurkan diri sebagai anggota DPRD aktif.

Terpisah, anggota DPRD Kota Ternate, Merlisa Marsaoly saat dijumpai, Senin 31 Agustus 2020 saat melakukan mengunjungi kantor DPRD kota Ternate menyatakan siap mengundurkan diri.

Kehadirannya ke kantor DPRD kota Ternate yakni berkoordinasi dengan sekwan terkait pengunduran diri, karena pada saat pendaftaran juga KPU meminta surat pernyataan pengunduran diri sebagai DPRD.

Sesuai peraturan PKPU nomor 1 tahun 2020,  batas waktu sampai 8 November, dihitung 23 hari sebelum pencoblosan.

"Jadi kita diberikan waktu sampai tanggal 8 November, namun pengurusan di DPRD tidak terlalu rumit  nanti pada saat pendaftaran surat pengunduran diri diajukan, besok paling lambat," ungkapnya.

Untuk persyaratan lain, sementara juga lagi menyiapkan seperti SKCK , surat di pengadilan serta dokumen lain disiapkan.

Penulis: Qra
Editor: Firjal

Baca Juga