Sekilas Info

Pilkada Serentak

Basri: Petahana Ringan, Ayah Erik: Itu Statement Orang Panik

Basri Salama

Ternate, Hpost - Maju sebagai Wali kota Tidore Kepulauan, Basri Salama optimis akan memenangkan pilwako 2020. Basri Salama yang berpasangan dengan Guntur Alting ini memastikan bisa menaklukan pasangan petahana Capt Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen.

"Petahana Capt Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen merupakan lawan yang ringan saja, artinya tidak berat-berat amatlah," ungkapnya.

Menurutnya, ini merupakan kali pertama dirinya maju dalam bursa pilwako, tapi jauh sebelumnya sudah sering menangani pilkada sehingga cara untuk memenangkan pilwako 2020 ini sangat mudah.

Basri sebut petahana ringan, pasalnya banyak hal yang bisa dipatahkan terkait dengan program kerja yang ada di kota kepulauan Tidore. Untuk itu, Basri menyebutkan gagasan-gagasannya yang baru dan menarik untuk ditawarkan ke masyarakat.

"Kita harus tahu persis karakter masyarakat kepulauan Tidore, tahu persis langkah-langkah yang harus diambil untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tandasnya.

Tepisah, Wakil wali kota Tidore, Muhammad Sinen yang juga petahana yang kembali ikut dalam pilwako Kepulauan Tidore ini menyebutkan bahwa statement Basri Salama merupakan statement orang panik.

"Itu bahasa orang panik, dan namanya berjuang itu semua optimis ingin menang tapi bagi bakal calon optimis tapi harus lihat juga kondisi karena kerja politik dengan waktu kurang lebih tiga bulan itu tidak efektif untuk meraih kemenangan," pungkasnya.

Menurut, Ayah Erik sapaan akrab wakil wali kota Tikep aktif ini pada lima tahun masa kepemimpinannya ini setiap saat selalu bersama masyarakat Tikep, dimana jika diibaratkan dengan pemain bola kaki bila ingin menang harus latihan cukup dan stamina yang baik.

"Kalau cuma waktu 2 atau 3 bulan terus lawan petahana, saya yakin dan percaya lawan petahana agak berat, saya tidak bilang ringan yah tapi agak berat,” akuhnya.

Namanya calon kepala daerah harus memiliki popularitas. Jika sudah dikenal maka akan mudah diingat oleh masyarakat.

"Bagaimana torang yang selama 5 tahun bersama dengan rakyat terus orang lain bilang ringan, inikan aneh," pungkasnya.

Semua yang menjadi bakal calon pilwako 2020 untuk Tikep bukanlah orang baru. Diantaranya selain petahana, Basri Salama juga pernah menjadi anggota DPD RI, dan itu tidak bisa dipungkiri lagi. Tapi dirinya menegaskan PDI-P harus memenangkan pemilihan Wali kota dan Bupati 2020.

"Target kita harus menang. Berdasarkan hasil survey yang ada Kota Tikep, Halmahera Barat, dan Halmahera Selatan merupakan 3 daerah hasil survey internal partai yang harus jadi prioritas," tandasnya.

Penulis:

Baca Juga