Sekilas Info

Pilkada Serentak

Pendaftaran Zaman-Pay Diiringi Gempa 5,9 SR

Jailolo, Hpost - Bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati, Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara Ahmad Zakir Mando dan Pdt. Alpinus K Pay resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum. Pasangan calon berakronim ZAMAN-PAY itu tiba sekitar pukul 09.00 WITpagi tadi di Kantor KPU, tepatnya di Desa Hoku-hoku Kecamatan Jailolo.

Saat Ketua KPU Halbar Miftahudin Yusup melakukan penyerahan berita acara kepada tim ZAMAN-PAY, gempa bumi berkekuatan 5,9 magnitudo mengguncang.
Ahmad Zakir Mando, kepada wartawan mengatakan, gempa yang mengguncang wilayah Halbar pada jam 09.21 tadi merupakan pertanda bahwa Tuhan merestui pasangan ZAMAN-PAY untuk memimpin Halmahera Barat.
"Mohon maaf Bapak Ibu, seluruh Kabupaten Halmahera Barat karena berkas kami ketika dibuka terjadi sedikit gempa dan itu menandakan bahwa alam menerima saya dan Pak Pendeta. Dari sisi berkas maupun pribadi insya Allah ini semua merupakan satu petunjuk dan ini semua motivasi bagi kita untuk bagaimana lebih mengembangkan Kabupaten Halmahera Barat agar bisa maju dan bersaing dengan daerah lain," kata Zakir di hadapan KPU dan Bawaslu.
Zakir bilang, pasangan ZAMAN-PAY bersama partai pengusung akan tetap berkomitmen menjalani proses Pilkada sesuai koridor yang telah diatur penyelenggara. Selain itu, tetap mematuhi aturan penyelenggara maupun protokol kesehatan COVID-19 yang telah diatur oleh pemerintah pusat demi kemaslahatan masyarakat Halbar.
"Niatan untuk membangun dan melakukan perubahan Halbar tetap tertanam pada diri Paslon ZAMAN-PAY, mudah-mudahan Tuhan senantiasa menyertai perjalanan dan niatan baik kami," ucapnya.
Saat ditanya terkait tidak adanya arak-arakan massa saat mendaftar, kata Zakir, pasangan ZAMAN-PAY ingin memberikan contoh bagi teman-teman kandidat lain supaya mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan.
Penulis: Ari
Editor: Firjal

Baca Juga