Pilkada Serentak

MHB-GAS Jalin Silaturahmi Keluarga Besar Banda Neira di Ternate

Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate, Muhammad Hasan Bay dan Asghar Saleh mengadakan pertemuan dengan Keluarga Besar Banda Neira Maluku Tenggara di Lingkungan Falajawa 2 Kelurahan Kayu Merah || Foto: Istimewa

Ternate, Hpost - Sabtu 12 September 2020 pukul 16.00 WIT, kemarin pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate, Muhammad Hasan Bay dan Asghar Saleh mengadakan pertemuan dengan Keluarga Besar Banda Neira Maluku Tenggara di Lingkungan Falajawa 2 Kelurahan Kayu Merah.

Pertemuan tersebut berlangsung dengan suasana kekeluargaan dan khidmat lalu diakhiri dengan makan bersama makanan adat banda Neira.

"Kami masyarakat Banda Neira berkomitmen akan memenangkan paslon MHB-GAS pada pemilihan Walikota Ternate tahun 2020. Hal ini akan kami sampaikan kepada seluruh masyarakat Banda Neira yang tersebar beberapa kecamatan Kota  sebanyak kurang lebih dari 800 KK,” kata Koordinator dan Sesepuh Keluarga Besar Banda Neira, Malik Madilis di depan paslon MHB-GAS.

Malik meminta kepada pasangan MHB-GAS jika terpilih nanti agar memperhatikan pelayanan Masyarakat Banda Neira di Kota Ternate.

Permintaan itu disambut hangat oleh MHB. Politisi Golkar itu bilang terjalinnya silahturahmi pada (hari ini, red) menandakan adanya ikatan emosional sebagai bagian dari keluarga besar Banda Neira di Kota Ternate.

MHB juga bersedia menjadi pembina sekaligus penasehat dalam kerukunan keluarga besar Banda Neira.

Sementara itu, Asghar Saleh mengaku terharu. Ia berterima kasih, karena ibunya adalah bagian dari keluarga besar Banda Neira.

“Komitmen ini Insha Allah akan selalu terjaga karena bersama lebih baik adalah bentuk komitmen dari Paslon MHB-GAS kata Asghar.

Ia juga mengingatkan agar seluruh Keluarga Besar Maluku Tenggara menjaga persatuan dan tidak menyebar kebencian terhadap mereka yang berbeda pilihan politik.

"Ingat falsafah Ain Ni Ain. Kita hidup selalu bersama yang lain. Kita harus jadi warga Ternate yang saling menghargai sebagaimana nilai dasar adat se atorang," tandas Asghar.

Penulis: Red

Baca Juga