Orang Hilang

Dua Hari Melaut, Nelayan Halmahera Tengah Dikabarkan Hilang

Polairud dan BPBD Halteng saat melakukan pencarian terhadap nelayan || Foto: Istimewa

Weda, Hpost - Nelayan asal Desa Loleo Kecamatan Weda Selatan, Kabupaten Halmahera Tengah Maluku Utara, Udin Diman (40) dikabarkan hilang.

Udin Diman, melaut mencari ikan sejak Senin 14 September 2020 pagi, hingga berita ini dinaikkan belum balik dari melaut.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melalui Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Hasyim Jabar kepada Halmaherapost.com, Rabu 16 September 2020 via saluran telepon mengatakan saat ini BPBD sudah konsultasi dengan Pemdes setempat, katanya masyarakat sudah berangkat bersama polair untuk melakukan pencarian dengan memakai 2 unit motor kayu (fiber).

"Dari BPBD sendiri masih dalam perbaikan speed boat, kalau sudah jadi langsung kami juga turun membantu masyarakat untuk melakukan pencarian terhadap warga yang hilang itu," jelasnya

Tim BPBD bersama Polisi dan Masyarakat Desa Loleo || Foto: Istimewa

Menurut Kabid, kabar orang hilang ini pihaknya mengetahui lewat Camat Weda Selatan.

"Tadi camat Weda selatan yang memberikan informasi terkait warga yang hilang jadi langsung kami ke desa Loleo tapi karena Masyarakat dan Polair sudah berangkat jadi kami konsultasi dengan Pol air mereka yang turun duluan dengan warga untuk melakukan pencarian, kami balik untuk mengambil Speed boat BPBD untuk turun menyusul bersama mencari warga yang hilang itu," tutupnya.

Penulis: Ino
Editor: Firjal

Baca Juga