Sekilas Info

Reses DPRD

Dua Anggota DPRD Halteng Fraksi Golkar Reses Sambil Bagi Sembako

Ketua Fraksi Golkar Zarkasih Zainuddin (Kemeja Kuning), Anggota Fraksi Golkar Aswar Salim (Kemeja Putih) || Foto: Istimewa

Weda, Hpost - Dua Anggota DPRD Halmahera Tengah Fraksi Golkar, Aswar Salim dan Zarkasih Zainuddin bertatap muka bersama masyarakat dalam rangka reses dan silaturahmi di Desa Aer Salobar dan Desa Loleo, Kecamatan Weda Selatan Kabupaten Halmahera Tengah, Kamis 17 September 2020.

Kegiatan reses hari pertama Anggota DPRD Halmahera Tengah pada masa persidangan III tahun 2020 tersebut  yang bertempat di Gedung BPD Desa Aer Salobar ini tampak dihadiri puluhan warga dari tokoh - tokoh masyarakat sekitar.

Di hadapan masyarakat, Aswar dan Zarkasih ini menyebutkan, reses ini bertujuan untuk menyerap informasi dan menampung aspirasi masyarakat.

Dalam pertemuan itu, masyarakat dua desa ini menyampaikan keluhan soal pembangunan 1 buah tower telkomsel agar masyarakat 4 Desa pesisir Weda Selatan bisa menikmati layanan 4G.

Selain itu juga, pembangunan talud sepanjang 400 meter yang sudah roboh, pembangunan pagar sekolah SD 1 dan 2 Loleo, perbaikan drainase di dalam Desa, melanjutkan pembangunan air bersih, dan pemerataan guru di sekolah SD dan SMP yang sampai saat ini masih kurang.

"Dari masukan itu Saya dan pak Zarkasi Zainuddin akan menindaklanjuti dalam bentuk Pokok pikiran (Pokir)  yang akan kami sampaikan ke Pemda," jelas Aswar.

Mereka juga berharap agar Masyarakat juga memahami kondisi covid-19 yang banyak menyerap anggaran daerah. “Dari semua masukan ini nanti sebagian akan direalisasi, namun sebagian lagi belum direaliasi berdasarkan urgennitas," ungkap Ketua dan Anggota Fraksi Partai Golkar.

Usai menggelar reses, Aswar dan Zarkasih langsung membagi-bagikan sembako seperti Beras,  Gula, dan Teh kepada janda di dua desa yang ikut hadir di acara reses tersebut.

Dijelaskan kedua Anggota DPRD Halteng ini, dalam reses ini tidak ada anggaran untuk bagi-bagi sembako atau bagi-bagi uang tetapi mereka berdua menyisihkan sedikit rejeki untuk para janda di dua desa ini, apalagi saat ini lagi covid-19.

Penulis: Ino
Editor: Red

Baca Juga