Pilwako Ternate

Jika Terpilih, Merlisa Fokus Membangun Daerah Terluar

Merlisa Marsaoly saat menerima cindera mata dari pengurus Komunitas Jarod Maluku Utara, setelah diskusi publik. Foto: Dokumentasi Komunitas Jarod

Ternate, Hpost - Calon wali kota Ternate Merlisa Marsaoly menegaskan pembangunan daerah terluar, yakni pulau Batang Dua, Hiri, dan Moti menjadi fokusnya bersama Juhdi Taslim ketika terpilih memimpin Ternate pada pilwako Ternate Desember 2020 mendatang.

Pasangan yang mengusung tagline Seridaya (Sehat, Mandiri, Berbudaya) juga ini memutus kebergantungan impor kebutuhan pokok.

"Saya ingin mereka rasa tinggal di kota, bukan di desa. Di Moti, saya fokusnya ke sektor pertanian. Di Batang Dua sektor perikanan, lalu di Hiri, saya fokus ke kawasan wisata dan adat," papar Merlisa dalam diskusi peringatan Satu Dasawarsa Komunitas Jarod, Jumat 18 September 2020.

Merlisa menuturkan, ia dan pasangannya Juhdi Taslim, ingin membuat masyarakat Ternate mandiri secara ekonomi dan budaya. Sebab sejauh ini, Ternate masih tergantung impor bahan-bahan kebutuhan dari luar misalnya Manado.

"Soal IKM, itu banyak ibu rumah tangga selaku IKM dan itu sangat banyak. Mereka ini butuh dukungan,” sambungnya.

Merlisa juga bicara soal masa depan tim kebanggaan warga Ternate, Persiter. Karena itu, ia berkeinginan membangun stadion yang representatif untuk memajukan olahraga sepakbola.

“Untuk olahraga, kita bangkitkan dari kelurahan ke kelurahan. Selain pembangunan stadion, pembangunan rumah sakit juga harus digodok anggarannya,” pungkasnya.

Penulis: Red

Baca Juga