Masker

Pemberlakuan Masker di Bandara Babullah Masih Standar

Pemasangan masker di Bandara Babullah Ternate, kepada penumpang oleh Kepala UPBU Babullah Ternate, Anwar Hamid (Rompi Biru)

Ternate, Hpost -  Pemakaian masker, di era pendemi sekarang ini adalah sebuah kewajiban. Di Bandara Sultan Babullah Ternate, wajib masker sudah diterapkan untuk semua orang, baik itu petugas hingga calon penumpang.

Humas Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Sultan Babullah Ternate, Syahrito saat dikonfirmasi menjelaskan, tak hanya masker namun penggunaan hand sanitizer dan menjaga jarak, merupakan protokol kesehatn yang wajib dilakukan sekarang ini.

Terkait masker, UPBU Sultan Babullah Ternate tidak membatasi jenis masker yang dipergunakan. "Kalau sudah masuk diareal Bandara, wajib pakai masker. Dan maskernya pun tidak kami batasi, mau pakai masker scuba, masker kain atau apa pun, tidak apa-apa. "katanya.

Pemasangan masker di Bandara Babullah Ternate, kepada penumpang oleh Kepala UPBU Babullah Ternate, Anwar Hamid (Rompi Biru)

Di sejumlah Bandara, mulai menerapkan pemakaian masker spesifik Covid-19. Hal ini justru bertolak belakang, dengan apa yang diterapkan UPBU Sultan Babullah Ternate.

Menurut Syahrito, belum adanya aturan dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub-RI) tentang hal ini, membuat pihaknya belum menerapkan hal yang sama, seperti di Bandara lain.

"Prinsipnya yang penting pakai masker. Kalau pun ada aturan terkait hal itu, kami selaku UPBU di daerah pasti menerapkan hal yang sama," tegasnya menandaskan.

Penulis: Awi
Editor: Firjal

Baca Juga